Masih ingat dengan Hernan Crespo? Mantan penyerang sangat cemerlang berasal dari Argentina itu diangkat yang sebagai pelatih klub Serie B Italia, Modena FC, pada Juni 2015. Akan tetapi, belum genap setahun, Crespo harus mencicipi pemecatan pertama.

Modena yang telah memecat Crespo seusai mengalami kekalahan tragis disaat menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie B, Pada Sabtu lalu.

Tim yang berasal dari Italia Tengah-Utara itu kalah dengan skor 1-2. Mereka memimpin lebih dulu melalui gol Luca Belingheri pada menit ke-78.

Tapinya, kemenangan Modena yang sudah di depan mata pudar dikarenakan dua gol dari Cagliari di menit ke 93 dan ke-95.

Akhirnya kondisi beralih jadi anarkistis selepas pertandingan. Fans Modena meruntuhkan pintu menuju ruang pers dan mendesak masuk ke kamar ganti pemain.

Mereka melontarkan komplain mengenai ketidakjelasan karier masa depan tim di bawah asuhan Crespo.

Modena dalam jalur menelan tiga kegagalan berturut-turut dan menduduki peringkat ke-18 atau lima terbawah pada klasemen sementara.

Nyaris dua jam selepas intervensi suporter itu, klub mengabari pencopotan Hernan Crespo.

Verifikasi telah diutarakan Direktur Olahraga Modena yang juga eks pemain kondang, Massimo Taibi.

“Crespo ialah pelatih handal, tapinya mustahil ketika Anda menang pada menit ke-90, lalu kecolongan dua gol dan kalah pada menit tembahan,” ujar mantan kiper Manchester United, Venezia, dan AC Milan itu. Modena merupakan klub senior pertama yang ditangani Crespo.

Eks bomber tangguh skuat Lazio, Parma, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu pensiun pada November 2012.

Sebelum melatih Modena, sang pencetak gol Serie A 2000-2001 memulai karier sebagai peramu strategi bersama tim junior Parma selama musim 2014-2015.