Sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak menyesali hasil seri 1-1 kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, pada hari Sabtu kemarin. Namun, Klopp berharap laga tersebut membuat anak asuhnya kian percaya diri.

Liverpool sempat unggul lebih dulu melewati gol yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-51, hasil kerja sama tim apik dengan Daniel Sturridge. Akan tetapi, keunggulan tersebut sirna setelah bomber andalan Tottenham, Harry Kane, mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan terukurnya pada menit ke-63.

Klopp berpendapat bahwa hasil ini sudah adil. Lantarannya, baik Liverpool maupun Tottenham telah menampilkan permainan berkualitas.

“Ini adalah hasil imbang yang layak. Kedua klub ini enggak seperti dipisahkan oleh selisih enam atau tujuh posisi di papan klasemen. Kami bisa saja mengalahkan tim seperti mereka, tetapi kami tak menunjukkannya pada hari ini. Akhirnya, kami hanya bermain imbang,” ujar Klopp.

“Saya pun menginginkan The Reds, julukan Liverpool, bisa menampilkan performa yang lebih baik pada laga selanjutnya. Untuk menjadi sang pemenang, Anda harus belajar. Kami mendapatkan beberapa pukulan pada musim ini, tapinya kami berada di jalur yang tepat,” imbuh Klopp.

“Jikalau nantinya Anda hanya melirik dari hasil, Anda pasti akan berucap hal yang buruk. Saya kira kami bisa membangun tim menjadi lebih baik,” kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Disaat ini, Liverpool menduduki di peringkat ke-9 dengan peraihan 45 poin. Adapun Tottenham menempati diposisi kedua dengan perolehan 62 poin, terpaut empat poin dengan Leicester City di puncak klasemen.