Aplikasi Google Maps yang disematkan di dalam ponsel Android, kini sudah diupdate Google menjadi lebih menarik. Tak hanya merubah tampilannya, Google juga melengkapinya dengan berbagai macam fitur yang signifikan untuk para penggunanya.

Tampilan baru yang diterapkan pada Google Maps di ponsel android ini sama persis dengan tampilan saat kita mengaksesnya melalui dekstop. Dalam tampilan barunya, gambar peta yang dihasilkan lebih besar dan kotak pencariannya lebih luas.

Untuk fitur navigasinya, Google menambahkan fitur yang berfungsi untuk menggambarkan keadaan lalu lintas yakni memberikan informasi apakah rute yang akan dilintasi terjadi kecelakan atau tidak. Tak hanya itu, Google Maps yang sudah diupdate ini juga memberikan jalan alternatif yang lebih cepat kepada para penggunanya, sama halnya dengan fitur yang tersemat di aplikasi Waze.

Guna memberikan rekomendasi lokasi sekitar yang menarik untuk anda kunjungi seperti informasi diskon dan review, Google juga menyematkan fitur Review, Offers, Zagat dan Explore.

Namun sayang, ada fitur yang harus dihilangkan dari Google Maps yang baru ini yakni hilangnya fitur Latitude yang berfungsi untuk membagikan informasi lokasi dimana pengguna berada saat itu kepada orang lain.

Menariknya, saat ini Google Maps sudah bisa diakses tanpa harus menggunakan internet berkat dibekalinya fitur Offline Map. Sehingga, apabila anda sedang berada di daerah yang tidak ada signal internetnya, anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah perjalanan anda.