Selain tuk mengasah kemampuan diri Anda dari segi bidang pekerjaan dan intelektualitas, kritik juga dapat membangun nilai diri dalam berkarier. Untuk itu, jangan pernah abaikan kritik.

Ada banyaknya kepiawaian yang dapat membangkitkan Anda tuk meningkatkan kualitas diri dalam pekerjaan. Supaya jadi wanita sukses, percaya diri, serta tangguh dalam berkarier, berikut ini ialah kiat-kiat buat meningkatkan kualitas diri.

– Janganlah abaikan kritikan

Terkadang nasihat ini mungkin bertentangan dengan hati nurani Anda. Tapinya, perlu diketahui ada berbagai cara yang dapat mengantarkan seseorang menuju sukses. Kritik memang sulit diterima, namun cobalah belajar tidak tersinggung mendengar kritik. Jika kritik seseorang tak masuk akal, mungkin hanya butuh sebutir perbaikan, tetapi apabila kritik itu penting maka saatnya Anda berbenah.

– Perhatikan bahasa tubuh

Memperhatikan secara seksama orang yang berbincang dihadapan Anda membuat mereka akan merasai sangat dihargai. Dengan begitu Anda tahu bahasa tubuh seperti apa yang baik saat berbicara dengan orang lain. Lakukan kontak mata, jabat tangan erat, dan berdiri serta duduk tegap.

– Janganlah biarkan orang lain rampas semangat Anda

Biarpun banyak alasan psikologi mengapa banyak orang saling menjatuhkan, tapinya ada alasan yang menjadi perdebatan. Dengan berada di tengah persaingan tidak sehat, maka menjadi kekuatan bagi orang-orang belajar mendapat tempaan. Sehingga mereka terus punya semangat untuk maju.