Buah mangga enggak hanya lezat buat disantap tapinya juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja sih manfaat buah mangga bagi kecantikan kulit? Berikut uraiannya.

– Kulit bercahaya

Buah mangga kandungannya banyak vitamin A dan beta karotin yang membantu tuk meremajakan kulit, menghilangkan flek hitam dan kantung mata sehingga kulit bisa tampak lebih bercahaya.

– Anti penuaan dini

Vitamin C sangat berperan besar dalam upayanya tuk pencegahan penuaan dini. Vitamin C yang terkandung dalam buah mangga membantu menghentikan laju radikal bebas dalam tubuh yang bisa memacu kanker kulit. Selain itu vitamin C dalam buah mangga juga bisa meningkatkan level kelembapan kulit.

– Scrub tuk komedo

Ambillah beberapa bagian potongan daging buah mangga, campurkan dengan 1/2 sendok makan susu dan madu, aduk rata lalu kemudian gosokkan secara perlahan-lahan ke area wajah yang terdapat komedo. Kemudian cuci bersih wajah dengan air.

– Pembersih wajah

Buatlah cairan pembersih alias cleanser dari buah mangga? Mengapa tidak? Tinggal mencampurkan beberapa potong daging buah mangga dengan tepung, voila! Wajah Anda akan bersih dan kotoran yang membandel pun akan hilang.

– Tuntaskan jerawat

Rebuslah beberapa potong daging buah mangga yang masih mentah lengkap bersama dengan kulitnya. Setelah mendidih, biarkan rebusan ini menjadi dingin. Lalu, basahkan atau celupkan kapas ke dalam air rebusan ini, kemudian tepuk-tepuk perlahan ke area wajah yang berjerawat. Zat astringent yang terkandung dalam mangga akan membantu menghilangkan jerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here