Keuntungan Bersih ZTE Meningkat 94 Persen

ZTE mengumumkan bahwa di tahun 2014, mereka berhasil mendapatkan keuntungan sebesar RMB 2,63 M (Rp 5,5 T). Jika dibandingkan dengan tahun 2013, keuntungan mereka naik 94 persen.

ZTE mengatakan, salah satu divisi yang berkontribusi dalam peningkatan ini adalah ZTE Mobile Devices. Di tahun 2014, divisi tersebut berhasil meningkatkan penjualan ponsel 4G dan 3G. Peningkatan penjualan ini juga terjadi karena mereka meningkatkan cara pendistribusian produk dan layanan. Mereka juga dengan aktif melakukan kegiatan branding.

Selain pada penjualan smartphone, ZTE juga mengalami peningkatan pada penjualan produk untuk data center. Mereka juga berhasil meningkatkan penetrasi produk IT dan komputasi cloud ke perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan keuangan.

ZTE mengatakan, salah satu hal yang mendorong pertumbuhan mereka adalah dana yang telah mereka investasikan di divisi R&D yang mencapai hingga RMB 40 M (Rp83,8 T) selama 5 tahun belakangan. Selain itu, mereka juga secara aktif mempatenkan inovasi mereka.

Salah satu inovasi teknologi yang mereka kembangkan adalah teknologi wireless charging yang sudah mulai digunakan pada transportasi umum di Tiongkok. ZTE juga merupakan salah satu partner Deutsche Telekom dalam pengembangan teknologi 5G.

ABE

Sumber : metrotvnews.com