yandex
Selebritis

Kesuksesan dan Perjalanan Karirnya Laudya Cynthia Bella Yang Gemilang

Bagi Laudya Cynthia Bella, keputusan untuk menggunakan hijab sejak awal tahun 2015 tidak menyurutkan kegemilangan karirnya di industri hiburan Tanah Air. Bahkan semakin banyak tawaran yang berdatangan, baik untuk membintangi film layar lebar maupun sinetron.

Dalam perjalanan karirnya di dunia akting, artis cantik kelahiran Bandung, 24 Februari 1988 itu telah bermain dalam 50 judul film, baik sinetron, FTV, maupun film layar lebar. Selama itu juga, Bella menorehkan segudang prestasi sehingga menjadikannya sebagai sosok bintang selebriti papan atas yang dikenal oleh masyarakat luas.

Di awal karirnya, Laudya Cynthia Bella berkiprah sebagai seorang bintang iklan dan juga model. Ia pun tampil dalam beberapa video klip, seperti Salam Bagi Sahabat, single dari Glenn Fredly dan juga Samudera Mengering dari Jikustik.

Nama Bella mulai dikenal di kalangan public sejak ia bermain dalam sinetron bertajuk Kisah Sedih di Hari Minggu dan juga Senandung Masa Puber. Kemudian di tahun 2004, namanya kembali menuai perhatian saat ia membintangi sebuah film berjudul ‘Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan.

Berkat aktingnya di film tersebut, artis Laudya Cynthia Bella berhasil didaulat sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2005 di penghelatan ajang Festival Film Indonesia 2005. Selain itu, Bella juga sukses membawa pulang penghargaan Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards di tahun yang sama. Sejak saat itulah, Bella semakin dibanjiri banyak tawaran untuk bermain sinetron dan film. Berkat kepiawaiannya dan paras cantiknya itulah, Bella banyak diidolakan.

laudya-chyntia-bella

Pada tahun 2006, Laudya Cynthia Bella kembali menorehkan penghargaan sebagai Aktris Paling Ngetop di ajang SCTV Awards dan Aktris Film Muda Terpilih di Parfi Awards. Di tahun yang sama, Bella menunjukan bakat menyanyinya dengan bergabung dalam sebuah grup Bukan Bintang Biasa di bawah arahan Melly Goeslaw serta Anto Hoed.

Tak hanya piawai berakting dalam film layar lebar dan sinetron bergenre romantic, ternyata Bella pun mempunya bakat di bidang comedian. Hal ini dibuktikannya dalam acara Extravaganza ABG yang ditayangkan pada 2006 lalu. Bella juga sempat bermain dalam sebuah drama musical, yakni Pangeran Katak dan Puteri Impian.

Berkat kepribadiannya yang ramah kepada seluruh fansnya, Bella sukses menorehkan sejumlah penghargaan yang membanggakan, seperti Bintang Iklan Terfavorit 2011, Aktris Film Terfavorit 2011, dan Aktris Tercantik 2010.

Di tahun 2013, Laudya Cynthia Bella kembali didaulat sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam penghelatan ajang IMA 2013 berkat aktingnya yang memukau di film Belenggu. Tak hanya itu, Bella pun kerap bermain dalam sebuah film layar lebar yang mengangkat tema Islamic, seperti ‘Di Bawah Lindungan Ka’bah, ‘Assalamualaikum Beijing’, dan juga Haji Backpacker.

Tidak berhenti sampai disitu saja, tahun 2016, Laudya Cynthia Bella tetap eksis di dunia keartisan dan kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016 berkat kepiawaian aktingnya di film Surga yang Tak Dirindukan.

Bella juga kembali didaulat sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam ajang FFB 2016 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Citra berkat film yang dibintanginya, yakni berjudul ‘Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara’. Tak hanya itu, gadis cantik berusia 28 tahun itu juga dianugerahi penghargaan sebagai Female Celeb Instagram di ajang Indonesian Sosial Media Awards 2016.

Berkat semua prestasi yang sudah didapatkannya itu, Laudya Cynthia Bella begitu mensyukurinya dan ia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini. “Saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya berharap, akun instagram milik saya bisa menginspirasikan banyak orang,” bebernya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button