TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Kesempatan Terakhir Banding Rossi Di MotoGP Valencia

2516 2516

November 1, 2015

DUAKALI.COM – Valentino Rossi belum menyerah untuk mengejar peluang merebut gelar juara musim ini. Pembalap yang juga dikenal dengan panggilan The Doctor itu menempuh segala strategi, daya dan upaya, agar bisa mewujudkan mimpi kembali menjadi yang terbaik di arena balap motor paling bergengsi di muka bumi.

Rossi kembali mengajukan banding atas hukuman yang diterimanya terkait insiden dengan Marc Marquez di Sepang. Media olahraga balap, crash.net menyebut Rossi kali ini mengajukan banding ke CAS (Court of Arbitration for Sport) atau arbitrase olahraga dunia, pada Sabtu (31/10/2015).

Crash menyebut, telah menerima keterangan pers dari CAS, yang mengonfirmasi bahwa Rossi mengajukan banding. Banding ini adalah kesempatan banding terakhir dari Rossi. Sebelumnya, bandingnya ditolak oleh federasi balap motor dunia (FIM).

Dalam banding tersebut, adapun yang diminta Rossi adalah, agar pengurangan poinnya dikurangi, dari 3 menjadi setidaknya 1 saja. Hal ini diminta Rossi karena pengurangan 3 poin itu membuatnya start dari grid paling belakang pada MotoGP Valencia mendatang.

Asal tahu saja, regulasi FIM mengatakan, pebalap yang sudah mengoleksi penalti 4 poin, wajib start dari grid paling belakang. Rossi saat ini memang sudah punya penalti 4 poin.

Selain penalti 3 poin dari insiden versus Marquez di Sepang, Malaysia, Rossi mendapat penalti 1 poin dari insiden dengan Jorge Lorenzo di Misano, San Marino. Kala itu Rossi dianggap dengan sengaja merugikan Jorge Lorenzo. Lorenzo protes dan mengklaim gara-gara Rossi, ia gagal meraih catatan waktu terbaik.

Kembali ke soal banding. Dikabulkan atau tidak, CAS diperkirakan paling cepat memberi jawaban untuk banding Rossi ini pada 6 November 2015 mendatang, atau dua hari jelang MotoGP Valencia.

Meski demikian, yang paling menariknya lagi adalah Rossi kini punya peluang untuk setidaknya tidak start dari grid paling belakang. Ini karena ada peluang bahwa CAS baru akan memberi jawaban setelah GP Valencia selesai.

Nah, andai hal ini benar terjadi, maka Rossi dipastikan batal start dari grid paling belakang. Atau, dengan arti lain, hukuman start grid belakang untuk Rossi belum bisa berlaku, sebelum CAS memberi jawaban atas banding Rossi.

Katakanlah CAS tidak mengabulkan banding Rossi, tapi jawaban CAS baru diberikan setelah GP Valencia, maka hukuman posisi start Rossi baru berlaku pada MotoGP musim 2016, atau setidaknya pada GP Qatar 2016. Adanya kabar ini tentu jadi kabar baik, tak hanya buat fans Rossi, tapi juga buat fans MotoGP.

Alasannya apalagi kalau bukan persaingan di GP Valencia bakal lebih seru, bila Rossi tak mendapat sanksi start dari belakang. Fans MotoGP dan Valentino Rossi berdoa saja supaya The Doctor batal mendapat sanksi start dari belakang!

Tags

Related Articles

Kesehatan

2516 2516

March 5, 2015

Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Bikin Pikun

Jakarta: Lemak tidak jenuh ternyata bukan hanya menyebabkan kegemukan atau membahayakan kesehatan. lemak yang satu ini ternyata juga bisa mengikis memori seseorang sehingga membuatnya rentan pikun. Lemak tidak jenuh atau trans fat terdapat di beberapa produk daging dan susu dalam jumlah sedikit. namun yang lebih berbahaya adalah trans fat olahan. Kue. biskuit. margarin. dan makanan […]

Read More

Nasional

2516 2516

March 7, 2015

Istri Abraham Samad Tolak Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Polri

Jakarta – Istri Ketua nonaktif KPK Abraham Samad, Indriana Kartika dijadwalkan diperiksa Bareskrim Polri, Jumat (6/3/2015). Ia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan dokumen palsu yang dilakukan Abraham Samad yang dilaporkan Feriyani Lim. “Memang ada panggilan. Kemarin pernah dipanggil tapi tidak hadir pada panggilan pertama dan ini panggilan kedua. Ini juga belum ada konfirmasi apakah hadir […]

Read More

Selebritis

2516 2516

November 5, 2014

Benarkah Al Ghazali Naksir Nadine Kaiser Putri Susi?

Popularitas Menteri Susi Pudjiastuti akhir-akhir ini semakin meningkat dengan gebrakan-gebrakan beliau yang sangat mencengangkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditunjuk oleh Jokowi. Popularitasnya ini juga menjadi sorotan media terhadap keluarganya, termasuk putrinya yang cantik bernama Nadine Kaiser. Susi Pudjiastuti dalam akun facebooknya menyebutkan Nadine Kaiser lahir tahun 1992. Nadine adalah Alumnus Jurusan Penerbangan di […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.