Kesan Pertama Menggunakan Xiaomi Redmi 2

Jakarta: Redmi 2 akhirnya mendarat di Indonesia hari ini, Rabu (1/4/2015). Ponsel terbaru Xiaomi ini dihadirkan secara langsung oleh Vice President Xiaomi Hugo Barra di Djakarta Theatre, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, kami sempat menjajal ponsel terbaru Xiaomi ini sebelum hadir di pasar Indonesia tanggal 8 April Mendatang.

Xiaomi Redmi 2 memiliki layar 4,7-inci dengan panel IPS dan resolusi HD 720p. Komposisi tersebut membuat Redmi 2 nyaman ketika dinggenggam dengan satu tangan. Redmi 2 juga tergolong ringan, yaitu hanya 133 gram.

Selain ringan dan ergonomis, Redmi 2 juga hadir dengan layar dengan kerapatan pixel yang tergolong tinggi, yaitu 312 ppi. Hal tersebut membuat tampilan layarnya terlihat jelas, meskipun resolusi layarnya tak terlalu tinggi. Antarmuka Redmi 2 yang penuh dengan warna-warni juga dapat ditampilkan dengan kontras warna yang jelas dan detail.

Keunikan lain adalah posisi port USB-nya yang terletak di bagian sudut pada bagian bawah bodinya. Penempatan tersebut sangat berbeda dengan ponsel pada umumnya yang port USB-nya berada di tengah pada bagian bawah bodinya. Kami memang belum tahu keuntungan dari posisi port USB-nya ini, namun kami yakin penempatan tersebut tidak dilakukan oleh Xiaomi begitu saja tanpa adanya perhitungan lain.

Bodi Redmi 2 memang tergolong tebal, 9,4 mm. Bagian penutup belakang bodinya memiliki desain lengkung di sisi-sisinya, sehingga memudahkan penggunanya untuk menggenggam ponsel ini.

Redmi 2 hadir dengan MIUI terbaru, yaitu MIUI 6. Hugo Barra mengatakan, MIUI 6 memiliki banyak sekali animasi di dalamnya. Saat kami mencoba beberapa animasi di antarmukanya, ponsel ini masih mampu menampilkan animasi tersebut dengan lancar. Tentunya hal tersebut kami lakukan tanpa membuka aplikasi apa pun.

Xiaomi Redmi 2 akan dipasarkan di Indonesia pada tanggal 8 April 2015 mendatang dengan banderol harga Rp1.599.000. Jika Anda ingin mengetahui spesifikasinya, Anda dapat merujuk ke halaman spesifikasi Redmi 2 berikut ini.

ABE

Sumber : metrotvnews.com