Kerja Magang Dengan Penghasilan

DUAKALI.COM – Siapa saja yang magang di kantor Apple mungkin akan langsung kaya mendadak hanya dalam waktu satu tahun. Karena para pekerja di perusahaan Apple akan digaji mendekati nominal Rp 94 juta per bulan, atau bila dikalkulasikan dalam satu tahun menjadi lebih dari Rp 1 miliar.

Bagi mereka yang belum berkeluarga, prosedur menjadi pegawai magang tidak terlalu rumit. Para calon pekerja magang diminta untuk tinggal di penginapan milik perusahaan meninggalkan keluarga di rumah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerahasiaan perusahaan. Bahkan, perusahaan hanya membatasi pegawainya untuk berhubungan dengan beberapa orang saja.

Namun, di balik itu semua, ada gaji melimpah yang didapatkan pekerja magang. Gaji mereka disamakan dengan gaji magang di perusahaan besar seperti Facebook dan LinkedIn. Kedua perusahaan ini begitu royal bila berbicara mengenai gaji kepada pegawai magang. Mereka rata-rata menggaji karyawan magang sekitar Rp 84 juta per bulan atau sekitar Rp 1 miliar per tahun.

Jadi, jangan pernah menolak jika ditawari untuk bekerja di perusahaan teknologi. Pasalnya, untuk bekerja sebagai pegawai magang saja honornya sudah sedemikian menggila, apalagi kalau menjadi pegawai tetap.