Semua wanita pastinya ingin dipuji cantik bukan? Tentunya setiap wanita senang jika dirinya tampil cantik di setiap momen. Agar wajah cantik ini melekat pada diri anda, sebenarnya anda tak harus merogoh kocek dalam jumlah yang besar.

Pada dasarnya, tampil cantik tidak hanya dari sisi luar saja, tapinya juga muncul dari dalam. Meski demikian, banyak wanita yang merasa jika penampilan luar sangatlah penting dalam menunjang aktifitas setiap harinya. Dibawah ini adalah tips tampil cantik yang bisa anda lakukan setiap harinya.

1. Menggunakan tabir surya

Salah satu hal yang kerap diluputkan oleh sebagian besar wanita adalah mengoleskan tabir surya untuk memproteksi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Pada dasarnya, sinar matahari dapat mempengaruhi produksi kolagen pada kulit. Tanpa adanya kolagen, kulit akan hilang kelembaban dan kekenyalannya. Tak hanya itu, hal ini juga menjadikan kulit keriput.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology disebutkan bahwa paparan sinar matahari yang mengenai kulit dalam jangka waktu yang panjang akan berimbas buruk pada kulit wajah. Selain timbul kerutan, akan timbul juga bintik-bintik penuaan. Oleh karena itu, oleskan tabir surya sebelum anda beraktifitas secara rutin. Sebaiknya, gunakan tabir surya sebelum anda menggunakan make-up wajah agar tetap tampil cantik di setiap momen.

2. Menggunakan Pelembab

Bagaimanapun jenis kulit yang anda miliki, pelembab merupakan hal terpenting bagi kulit untuk menjadikan anda tampil cantik. Rhoda Narins, MD, profesor dari New York University menuturka bahwa sangat penting bagi anda untuk menggunakan pelembab serta pembersih wajah yang mampu menunjang penampilan anda. Dengan menggunakan pelembab, maka kulit akan terlindungi dari penuaan dini yang mengancam.

Dalam hal ini, anda jangan menggunakan pelembab dengan sembarangan, tapinya usahakan untuk memakai pelembab yang baik, yakni pelembab yang mampuh meningkatkan kelembaban serta membantu kulit memproduksi kelembaban lebih banyak.

3. Menggunakan pembersih wajah

Untuk tampil cantik di setiap momen, gunakanlah pembersih wajah yang lembut secara rutin. Cara ini sangatlah penting untuk dilakukan, utamanya bagi anda yang punya kulit berminyak. Upayakan untuk tidak mencuci wajah terlalu sering, maksimalnya adalah 2 kali saja. Mengapa demikian?

Pasalnya, mencuci wajah terlalu sering akan merusak penahan lemak pada wajah yang berfungsi sebagai pelindung. Saat pelindung tersebut rusak, maka keutuhan dari pelindung kulit tersebut akan rusak, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit yang seperti ini akan menimbulkan rasa gatal, muncul kerutan, dan kulit menjadi mengelupas.

4. Menggunakan alat rias wajah yang baik

Ketika menggunakan make-up untuk membuat anda tampil cantik, gunakanlah alat rias wajah yang baik. Misalnya dalam penggunaan kuas untuk memakai eye shadow. Kuas yang digunakan haruslah yang berasa lembut dan lunak di kulit. Jika tidak, maka hal ini akan membuat kulit wajah anda terganggu. Hal ini sangat penting diperhatikan untuk memberikan kesan cantik yang maksimal di setiap penampilan anda.

5. Mengganti produk make-up dua tahun sekali

Sejatinya, tidak hanya produk rias wajah saja yang harus diganti, tapinya tata rambut. Nick Chavez, seorang ahli tata rambut yang berasal dari Bevery Hills menyebutkan bahwa idealnya, rias wajah dan tatanan rambut perlu diperbaharui maksimal 2 tahun sekali. Tak hanya mampu merombak penampilan, cara ini juga penting dilakukan untuk menjadikan penampilan anda lebih muda dan modern.