Kembali ke Rangka Kalex, Simeon Bayar dengan Podium

Menjelang akhir pekan lalu, PT Federal Karyatama selaku sponsor utama di tim Federal Oil Gresini Moto 2 (FOGM2), memaparkan apa saja yang telah mereka lakukan di Moto2.

Lantaran jika dikomparasi antara pencapaian Gino Rea di Moto2 2012, Doni Tata Pradita di Moto2 2013 dan Xavier Simeon di MotoGP 2014 lalu, belum ada pencapaian kemenangan. Tapi FOGM2 tidak ingin target tahun ini terlalu mengawang-awang, mereka hanya ingin Xavier Simeon finish di lima besar klasemen akhir musim nanti.

Tentunya tidak akan mudah, mengingat pertarungan di kelas Moto2 juga sangat ketat. “Waktu akhir tahun lalu kami dan tim Gresini Moto2 Racing bertanya ke Simeon. Apa yang harus kami lakukan agar ia bisa tampil kompetitif. Ia hanya menjawab singkat, bahwa Ia ingin kembali menggunakan rangka dari Kalex,” ujar Rudy Hartono Husada selaku Vice President PT Federal Karyatama.

Keinginan Simeon ternyata terbukti. Ia mulai tampil konsisten selama sesi tes resmi pra musim Moto2 2015. Terlebih saat balapan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 29 Maret. Ia justru mampu finish di podium kedua. Meski tak meraih kemenangan, namun arah pengembangan dan riset yang dilakukan tim FOGM2 tahun ini sudah benar.

“Menjelang akhir balapan, saya sempat bermain aman karena bagian depan motor sudah terasa mengalami getaran. Saya tak ingin memaksakan performa dalam kondisi seperti ini. Lantaran tidak ingin mengulang kesalahan seperti seri-seri sebelumnya,” klaim Simeon.

Jika melihat kompetitifitas Simeon ketika ia masih menggunakan rangka Kalex sebelum bergabung ke tim FOGM2, wajar jika keinginan balik menggunakan rangka tersebut cukup besar. Lantaran rangka tersebut membuatnya tampil lebih percaya diri. Hanya saja memang belum pernah meraih kemenangan.

UDA

Sumber : metrotvnews.com