Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengutarakan bahwa dirinya sangat mengeluhkan persiapan timnya jelang El Clasico. Iniesta telah menilai, untuk persiapan yang ada sekarang ini sangat minim, menyusul adanya jeda pertandingan internasional selama sepekan terakhir.

Barca akan melawan Real Madrid di Camp Nou pada hari Minggu 3 April 2016 dini hari WIB. Menjamu rival abadinya, Blaugrana dikhawatirkan tidak bisa memainkan megabintangnya Lionel Messi dan Luis Suarez lantaran berada di dalam kondisi fisik yang kurang fit.

“Ini bukanlah cara terbaik tuk menyiapkan suatu laga. Tapinya hal ini memang normal terjadi mengingat jadwal yang kami miliki saat sekarang ini,” tutur Iniesta.

Ditanyai mengenai kemungkinan absennya Messi dan Suarez, pemain sepakbola yang disaat ini tengah berusia 31 tahun itu sangat yakin keduanya bisa bermain. Menurutnya, La Pulga dan El Pistolero akan tetap siap menghadapi Madrid biarpun baru akan kembali ke Barcelona dari tugasnya membela Timnas Argentina dan Uruguay.

“Mereka yang disaat ini tinggal (berada di Barcelona) berusaha tuk pulihkan diri dan mereka yang pergi, bermain (dengan timnas masing-masing),” jelas Iniesta.

“Messi dan Suarez bermain, tapinya saya tidak berpikir, jika tidak tiba di waktu yang baik, hal itu akan berdampak kepada (absennya) Messi dan Suarez,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol itu.