51030205. México, 30 Oct 2015 (Notimex-Gustavo Duran).- Luego de pasar un año como conductor de reserva en Ferrari, el piloto mexicano Esteban Gutiérrez fue presentado como piloto de la escudería Haas F1 Team de cara a la temporada 2016 de la Fórmula Uno. NOTIMEX/FOTO/GUSTAVO DURAN/GDH/SPO/FORMULA15

Rider tim Haas, Esteban Gutierrez mengutarakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan Fernando Alonso dapat selamat dari insiden yang terjadi di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada hari Minggu. Insiden tersebut bermula dari Alonso yang menabrak ban belakang Gutierrez.

Biarpun demikian, Gutierrez mengakui sempat khawatir dengan keadaan Alonso, saat melihat mobil pembalap McLaren tersebut berputar terbalik.

“Saya sungguh lega kami semua baik-baik saja. Itu ialah momen yang menakutkan. Ketika pertama kali melihat kejadian itu, saya sangat khawatir. Saya langsung keluar mobil dengan cepat dan menghampiri dia (Alonso). Saya sangat lega melihat dia baik-baik saja,” jelas Gutierrez.

Biarpun mengaku sempat menanyakan keadaan Alonso, Gutierrez menjelaskan dirinya tak banyak berbincang karena dirinya dan Alonso masih sangat terguncang. “Kami tidak berbicara banyak. Itu adalah momen yang mengejutkan kami berdua. Saya hanya datang kearahnya dan menanyakan keadaannya,” lanjut pembalap 21 tahun itu.

Gutierrez takkan memungkiri bahwa dirinya menyadari keberadaan Alonso dibelakangnya. Tapinya ia tidak dapat menjelaskan kronologi kejadian karena menurutnya insiden tersebut terjadi dengan sangat cepat.

“Saya menyadari dia ada di belakang. Seusai itu saya mencoba mengerem dan tiba-tiba semua itu terjadi. Saya harus melihat video buat memahami apa yang sebenarnya terjadi,” tutur Gutierrez. Akibat insiden tersebut, seri perdana F1 sempat dihentikan selama beberapa menit.