Pabrikan yang berasal dari Negeri Sakura Kawasaki memang identik dengan motor sport berkecepatan tinggi, malahan kawasaki Ninja H2R diklaim mampu mengalahkan kecepatan motor MotoGP. Malahan Pembalap motor juara World Supersport asal Turki, Kenan Sofuoglu, mengetes Kawasaki Ninja H2R pada kecepatan 400 km/jam.

Sang jawara dunia 4 kali kompetisi “World Supersport” tersebut menyobai Ninja H2R pada jembatan Osman Gazi yang baru saja dibuka untuk umum. “Saat saya meminta motornya, Kawasaki bilang bahwa kecepatan tertingginya hanya 380 km/jam dan akan menjadi mimpi dapat menembus 400 km/jam,” ucap Sofuoglu pada WorldSBK.

Betul saja, Sofuoglu sukses menggeber Kawasaki Ninja H2R mencapai kecepatan “400 km/jam” dari keadaan diam hanya dalam 26 detik saja. Motor sport Kawasaki yang menjadi monster lintasan, Kawasaki H2R akhirnya bisa memecahkan rekor kecepatan MotoGP.

Rekor kecepatan ini diciptakan oleh pembalap profesional bernama Kenan Sofuoglu di sebuah sirkuat balap. Kenan sendiri merupakan pembalap kawakan yang telah beberapa mencatatkan namanya dalam sejarah balap Supersport World Championship.

Kenan bisa melajukan motor ini dengan kekencangan maksimal hingga 391 km/jam. Dalam video tersebut memperlihatkan sebauh rekaman dari kamera yang terpasang di helm pengendara bahwa motor ini mampu dipacu dengan kecepatan nyaris 400 km/jam yakni mentok di angka 391 km/jam. Dengan rekor ini, maka top speed pembalap MotoGP terkalahkan.