Test rider Ducati, Casey Stoner, mengutarakan bahwa dirinya menanggapi positif performa motor Desmosedici GP16.Dua kali juara dunia MotoGP tersebut telah menyebutkan bahwa kuda besi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tersebut selevel dengan Yamaha dan Honda.

Disaat itu kecepatan motor Ducati Desmosedici GP16 di Sirkuit Losail memang pantas diwaspadai. Sebab, berdasarkan data kecepatan terbaik di dalam rangkaian MotoGP Qatar, dari tujuh ranking teratas, enam di antaranya dicetak Iannone yang membuat catatan waktu tercepat dengan 351,2 km/jam pada sesi pemanasan.

“Publik telah menduganya selisih Ducati dengan Yamaha dan Honda pada tahun ini akan semakin kecil. Akan tetapi, mereka menyebut alasannya karena Ducati punya lebih banyak mesin dan bahan bakar. Padahal, saat sekarang ini status Ducati sudah sama dengan para pesaingnya,” ucap Stoner.

Sebelumnya di MotoGP 2015, pabrikan asal Italia itu punyai keuntungan tim kelas open yang tak di dapat kelas pabrikan.Tak pelak, Stoner telah mengutarakan bahwa kecepatan yang dimiliki Ducati musim ini tak lepas dari kerja para engineer yang sudah melakukan pekerjaan yang hebat.

“Daripada mengutarakan bahwa kami diuntungkan karena miliki mesin yang cepat, lebih baik memberikan respek kepada para engineer Ducati yang telah melakukan pekerjaan hebat. Mereka juga layak mendapat pujian seperti pembalap,” tuntas sosok berusia 30 tahun tersebut.