yandex
Bisnis

Kedai Suwe Ora Jamu, Bisnis Jamu Tradisional Yang Berpeluang Menjanjikan

Bagi anda yang ingin nongkrong di sebuah café yang menawarkan produk yang menyehatkan, anda bisa berkunjung ke Kedai Suwe Ora Jamu yang berlokasi di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan. Café ini mengusung konsep yang unik dengan nama yang jadul namun mudah diingat di kalangan masyarakat.

Kedai Suwe Ora Jamu menawarkan beragam produk jamu yang menyehatkan dan tersedia dalam pilihan rasa yang beragam. Dengan beragamnya menu jamu yang ditawarkan, menjadikan para konsumennya bebas memilih jamu dengan menyesuaikan kebutuhan tubuhnya.

Tidak seperti kebanyakan jamu pada umumnya, Kedai Suwe Ora Jamu menawarkan dua jenis jamu, yaitu jamu herbal dan jamu modern yang telah dimodernisasi sehingga menawarkan pilihan rasa yang beragam, tapinya tidak menghilangkan manfaat dari jamu itu sendiri.

Untuk produk jamu tradisionalnya, kedai ini lebih mengutamakan jamu pabrikan tradisional, yaitu Jamu Lboe dari Surabaya yang telah dipercaya miliki beragam khasiat untuk kesehatan. Sementara produk jamu modernnya, Suwe Ora Jamu meraciknya sendiri untuk menghasilkan rasa jamu yang pas di lidah, sehingga banyak orang yang bisa meminumnya, utamanya di kalangan anak muda.

Varian produk jamu yang ditawarkan di Kedai Suwe Ora Jamu ini tersedia dalam 70 pilihan, diantaranya adalah jamu sehat pria, jamu untuk masuk angina, jamu penurun kolesterol, sampai jamu untuk haid. Untuk jamu modernnya, di kedai ini para pengunjung bisa menikmati jamu yang diolah dengan campuran buah atau sayuran.

Tidak hanya itu, tersedia pula jamu konvensional, seperti beras kencur, alang-alang, kunyit asam, hingga rosella yang disajikan secara modern di dalam sebuah botol bening berukuran 240 ml dan disimpan di dalam kulkas. Dengan demikian, para pengunjungnya bisa menikmati minuman tersebut dalam kondisi dingin.

bisnis-jamu

Dari empat pilihan rasa jamu modern yang ditawarkan bisnis jamu tradisional dan modern ini, salah satu minuman jamu favorit di kedai ini ialah jamu kunyit asam. Jenis jamu yang satu ini memiliki rasa yang asam dan menyegarkan dan lebih diminati oleh kaum wanita.

Bagi anda yang tidak terlalu menyukai jamu, kedai jamu ini juga menawarkan menu moctail yang diolah dari campuran jamu dengan bahan lainnya, seperti Green Tamarin yang diolah dengan campuran jeruk nipis, sawi hijau, dan kunyit asem.

Ada pula pretty red rosella yang dalam pengolahannya menggunakan jamu rosella, buah leci, dan coco kencur. Jenis jamu yang satu ini paling disukai di kalangan anak muda, utamanya bagi mereka yang baru pertama kalinya mencicipi minuman jamu.

Layaknya sebuah café, Kedai Suwe Ora Jamu juga menyajikan beragam menu lain, salah satunya adalah Nasi Bakar Tanjung Priok. Dalam menu ini terdiri dari nasi bakar dan ikan tuna sebagai isiannya. Meskipun dalam penyajiannya cukup sederhana dan hanya disajikan dengan campuran sayuran, irisan tomat, timun, dan selada, namun aromanya sangat menggiurkan berkat bungkusan daun pisang yang dipanggang di atas arang. Harganya pun hanya Rp 32 ribu saja per porsinya.

Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga dapat memilih beragam menu lainnya seperti Mie Itali Ktunyus, Nasi Putih Tahy Jala Sutra, Nasi Goreng Tradisional, Nasi Goreng Kembang Jepun, Mie Gendut, serta olahan makanan ringan seperti Jamur Mawut, aneka bubur, Pisang goreng, Roti Panggang, dan juga tempe mendoan.

Kedai Suwe Ora Jamu beroperasi setiap harinya mulai pukul 11 siang hingga 11 malam. Hingga kini, kedai jamu ini sudah mempunyai banyak pelanggan yang tidak hanya berasal dari Jakarta saja, tapinya juga dari daerah lainnya, seperti Bekasi, Depok, hingga orang Sumatera yang sedan berkunjung ke Jakarta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button