Banyak orang yang senang meminum kopi setiap harinya, bahkan Indonesia adalah salah satu negara pengekspor kopi terbesar di dunia, namun tahukah anda bahwa ampas kopi memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan ?

Menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah

Setiap wanita pasti menghendaki kulit wajah yang halus dan kencang, sehingga banyak wanita yang memilih treatment totok wajah agar wajahnya lebih kencang dan halus, tapi sebenarnya anda cukup memanfaatkan ampas kopi. Caranya dengan menghaluskan beberapa butir kopi hitam dan membubuhkan sedikit air lalu gunakan ampas kopi itu sebagai masker wajah.

Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda Hitam pada Wajah

Selanjutnya ampas kopi juga berkhasiat untuk menghapus bekas jerawat dan noda hitam pada wajah. Noda hitam pada wajah sangat mengusik penampilan dan dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri. Banyak wanita yang memakai cream kecantikan untuk menghilangkannya, namun seringkali sulit untuk dihilangkan. Manfaatkanlah ampas kopi yang dicampur dengan sedikit baby oil atau olive oil dan poleskan diwajah anda seperti menggunakan masker, kemudian diamkan sesaat sampai mengering, setelah itu bilaslah dengan air sampai bersih.

Mencerahkan Kulit Wajah

Kita sebagai wanita tentu berharap memiliki kulit wajah yang cerah alami tanpa harus menggunakan cream pemutih ataupun suntik pemutih. Kita dapat memanfaatkan ampas kopi yang dikombinasikan dengan susu sapi murni yang digunakan sebagai masker wajah. Lakukanlah hal itu secara rutin dua kali seminggu, dan anda akan merasakan perbedaaannya. Selamat mencoba !