Kayu manis memang dikenal sebagai rempah-rempah yang kerap digunakan untuk bumbu masakan. Namun sejatinya, kayu manis banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal yang ampuh untuk mentahirkan beragam penyakit seperti gangguan pada sistem cerna.

Selain mampu mentahirkan beragam penyakit, kayu manis juga sering dikait-kaitkan dengan keberhasilan diet. Dengan kata lain, bumbu dapur yang satu ini mampu membantu menurunkan berat badan. Berikut ini adalah beberapa fakta kayu manis mampu membantu menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Kayu manis diklaim sebagai salah satu jenis bumbu dapur yang ampuh untu meningkatkan metabolism tubuh, lantaran tubuh mengandalkan energi lebih untuk mengadaptasi kandungan yang dimiliki kayu manis jiaka dibandingkan saat mengolah bahan makanan lainnya. Hal ini sangat baik untuk anda yang sedang diet, karena tubuh lebih banyak membakar kalori.

2. Meningkatkan rasa bahagia dan mengatasi stres

Perlu anda ketahui, aroma yang kayu manis miliki ampuh untuk meningkatkan rasa senang serta membantu tubuh meluputkan hormon stres (melatonin) sehingga anda akan lebih mudah merasa tenang. Pasalnya, tubuh yang terbebas dari stres sangat krusial untuk mempermudah penurunan berat badan.

3. Rendah kalori

Kayu manis mengandung kalori yang sangat rendah. Saat dikombinasikan ke dalam minuman atau makanan, kalori yang dimilikinya tidak akan berpengaruh terhadap asupan kalori yang terkandung di dalam makanan yang diasup. Hal ini akan menjadikan tubuh anda tetap bisa menjaga asupan kalori untuk keberhasilan diet anda.

4. Meningkatkan insulin dan menurunkan tekanan darah

Mengasup makanan yang dicampur kayu manis juga ampuh untuk meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan tekanan darah di dalam tubuh, sehingga mampu mencegah diabetes tipe 2 dan tubuh juga lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Walaupun tidak seampuh makanan lainnya seperti buah-buahan dan juga sayuran, namun kayu manis juga berpengaruh untuk membantu membantu keberhasilan diet anda. Bumbu dapur yang satu ini juga mampu membantu menyehatkan tubuh.