Setelah sukses menghadirkan beragam motor sport bertipe mesin 250 cc, kini Kawasaki kembali berinovasi dengan merilis motor anyarnya yang mengusung konsep yang gagah dan tangguh, yakni Kawasaki Z250 ABS. Guna memaksimalkan performa motor ini, pabrikan otomotif asal Jepang itu membekalinya dengan beragam teknologi dan fitur canggih didalamnya.

Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, Kawasaki Z250 SL, motor ini dirancang dengan desain yang lebih besar dan tentunya lebih sporty. Motor Kawasaki Z250 memiliki bodi berdimensi panjang 2.010 mm, lebar 750 mm, tinggi mencapai 1.025 mm, dan bobotnya hanya 168 kg. Dengan mengandalkan bodi tersebut, motor ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk dikendarai.

Kawasaki Ninja Z250 dijejali dengan striping berwarna yang dinamis serta berutan striping bodi yang lebih modern dan mengesankan. Tidak hanya itu, motor ini juga dibekali dengan tangki motor yang ukurannya lebih jumbo sehingga mampu menampung hingga 17 liter bahan bakarnya.

Harga Kawasaki Z250 ABS yang terbilang cukup mahal ini sebanding dengan teknologi serta beragam fitur canggih yang dimilikinya, sehingga menjadikan motor ini mampu melaju dengan sempurna. Di bagian depannya, terbenam lampu bertipe LED yang mampu mengoptimalkan pencahayaannya, khususnya ketika dikendarai pada malam hari. Guna mempertajam kesan gagahnya, Kawasaki juga melengkapinya dengan 2 buah velg racing.

Di sektor dapur pacunya, Kawasaki Z250 ABS disenjatai dengan mesin 4 tak yang disempurnakan oleh parallel Twin dan sistem teknologi DOHC 8 katup yang berfungsi sebagai sistem pembakaran mesinnya. Mesin yang diusung mesin motor ini juga mempunyai rasio kopresi mesin 11.3 : 1 dan ukuran bore x stroke sebesar 62.0 x 41.2 mm. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan performa dan tenaga hingga 32 PS pada rotasi mesin 11.000 rpm, sementara untuk torsi optimumnya mencapai 21 Nm para rotasi mesin 10.000 rpm.

Untuk menyempurnakan performanya, Kawasaki Z250 ABS juga mempersenjatai motor ini dengan beragam sistem keselamatan yang tangguh dan berkualitas, salah satunya adalah sistem pengeremannya yang mengandalkan jenis rem cakram dengan dimensi diameter 290 mm di bagian depannya, sementara bagian belakangnya dibekali dengan rem cakram berukuran 220 mm. berbekal kemampuan tersebut, maka tingkat pengereman motor ini semakin optimal dan mengesankan.

Diluncurkan untuk meramaikan kelas motor bermesin 250cc yang mengandalkan performa yang berkualitas dan tangguh, tentunya akan terasa kurang apabila Kawasaki tidak membenamkannya dengan jenis suspensi yang standar.

Kawasaki Z250 ABS dijejali dengan suspensi bertipe teleskopic fork yang memiliki diameter 37 mm di bagian depannya sehingga mampu meningkatkan dan menjaga kestabilannya. Sementara di bagian belakangnya, Kawasaki Motor Indonesia melengkapinya dengan suspensi bertipe UniTrak Swingarm. Berkat hadirnya kedua suspensi ini, motor ini mampu meredam getaran yang terjadi apabila pengendara melintas di jalanan yang bergelombang dan tidak rata.

Menariknya lagi, Kawasaki Z250 ABS juga telah dipersenjatai dengan teknologi Anti-Lock Braking System yang mampu menjaga kestabilan rodanya apabila terjadi slip di bagian rodanya maupun terkuncinya roda ketika melakukan pengereman mendadak.

Lebih dari itu, motor ini juga dibenami dengan beragam fitur yang memberikan kenyamanan kepada para penggunanya, yakni berupa tempat duduk yang dirancang dengan desain futuristic dan memiliki ketebalan busa sebesar 145 mm. Tersemat pula pijakan kaki yang terbilang ideal serta posisi stang yang menjadikan handling pada motor ini lebih sempurna.