yandex
Otomotif

Kawasaki W800, Moge Retro Siap Mendarat di Indonesia

Sejak tahun 2011 lalu, Kawasaki telah resmi memperkenalkan moge bergaya retro, Kawasaki W800 yang sudah dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Menariknya, motor ini ditenagai dengan mesin berkapasitas sangat besar dan dirancang dengan desain yang klasik, sehingga tak heran motor tersebut dibanderol dengan harga tinggi, yakni 7.035 Euro atau sekitar Rp 107 jutaan.

Spesifikasi Kawasaki W800 yang jadi andalan motor ini adalah mesin 4 tak Vertical Twin SOHC 8 Valves yang mengusung sistem pembakaran fule incetion. Untuk kapasitas silindernya sendiri mencapai 773cc yang mampu menghasilkan tenaga dan performa yang tangguh, yakni mencapai 60 nm pada putaran 2.500 rpm. Tak hanya itu, untuk transmisinya mengusung transmisi 5 kecepatan untuk mendongkrak kecepatannya.

Kabarnya, Kawasaki W800 bakal dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat ini. Yang pasti, Indonesia adalah negara pertama di Asia yang bakal kedatangan moge ini. Tentunya, motor Kawasaki ini bakal menjadi primadona di kalangan para pecinta moge di Tanah Air lantaran dirancang dengan desain yang klasik dan dibekali dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga besar.

Desain klasik juga dimiliki pada mesin dari Kawasaki retro ini sendiri. Mesin motor ini disenjatai dengan sistem pendingin udara dan teknologi fuel injection yang mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna dan lebih irit penggunaan bahan bakarnya. Motor ini juga mengusung mesin vertical twin yang tampak lebih sederhana.

Kawasaki W800 juga dibekali dengan desain tangki bensin dan jok yang tampak seperti motor tua. Di sisi kanan dan kirinya pun, Kawasaki membekalinya dengan 2 buah kanlpot. Untuk sistem pengeremannya, Kawasaki retro ini mengandalkan rem depan dengan mengusung piringan cakram berdimensi 300 mm dan didukung dengan dua buah piston. Sedangkan disisi belakangnya, tersedia rem tromol yang berukuran 160 mm.

Di sektor suspensinya, Kawasaki W800 disenjatai dengan suspense depan berdimensi 39 mm dan suspense belakang Twin Shocks yang akan memberikan kenyamana kepada para pengendara dan penumpangnya pada saat digunakan.

Kawasaki juga membekali moge klasik ini dengan speedomenter dan tachomet canggih yang mengusung desain yang klasik, serta disenjatai juga dengan layar LCD yang mampu menampilkan beragam fungsi utama seperti jam, odometer dan juga trip meter. Tak hanya itu, pengguna juga bisa meninjam indikator penggunaan bahan bakar dan lamppu seinnya melalui layar tersebut.

PT Kawasaki Motor Indonesia dikabarkan sempat menyatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan diri untuk menjual motor-motor premium yang dibanderol dengan harga Rp 30 juta. Setelah berhasil menghadirkan beragam moge CBU, Kawasaki juga mulai fokus ke segmen sport retro. Produk pertama yang diluncurkannya adalah Estrella 250 yang mendapat respon sangat positif di kalangan masyarakat.

Setelah sukses dengan motor Kawasaki Estrella 250, PT Kawasaki Motor Indonesia juga kemudian meluncurkan moge retro lainnya yakni W800 yang sudah diperkenalkan di Tanah Air, yakni pada tahun 2011 dan Oktober 2015 lalu di Pekan Raya Jakarta.

Walaupun pihak Kawasaki Motor Indonesia belum secara resmi mewartakan waktu penjualannya, akan tetapi produsen otomotif asal Jepang ini telah mendaftarkan Kawasaki W800 ke Departemen Perindustrian. Berdasarkan seorang sumber yang berasal dari pihak KMI, disebutkan bahwa jadwal peluncurannya di Indonesia hanya tinggal menunggu waktunya saja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button