PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meriliskan salah satu logo dari seri Kawasaki Ninja, yaitu New Kawasaki Ninja ZX-10R. Di Indonesia, motor ini pertama kali digubriskan di event Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, pada booth Kawasaki mulai 10 Juni sampai 17 Juli 2016.

Kawasaki Ninja ZX-10R sukses mengunjukkan “kemampuannya” di sirkuit balap lewat sekelompok kemenangan di perlombaan dunia Superbike World Championship.

Banyaknya masukan, serta penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, maka Kawasaki sukses meriliskan The New Kawasaki Ninja ZX-10R, yang merupakan “The closest thing to a world Superbike Champion machine”.

New Kawasaki Ninja ZX-10R ini telah dilengkapi dengan mesin 998 cc, 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga “200 PS”, dan mempromosikan hantaran tenaga merata sampai kecepatan maksimal. Selain itu, penggunaan Crankshaft yang lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling yang lebih ringan.

Sedangkan, dari segmen desain Kawasaki membuat ZX-10R denga body bagian depan yang lebih besar guna membuahkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Selain itu, untuk menunjang performa ZX-10R, Kawasaki telah membekalinya dengan sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo.

Tak hanya sampai di situ, untuk menunjang potensi dari produk teranyarnya ini, pabrikan motor asal Jepang tersebut menyematkan beragam perangkat elektronik seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System ( KIBS).

PT KMI menjual motor terbarunya ini dengan harga Rp460.000.000 on the road (OTR) di wilayah Jabodetabekser.