yandex
Otomotif

Kawasaki Ninja ZX-10R, Motor Sport Premium Berbanderol Tinggi

Kawasaki kembali menghadirkan motor anyarnya dengan mengusung desain yang gahar namun elegan dengan mengusung nama Kawasaki Ninja ZX-10R. Sukses memasarkan motor Ninjanya di pasar otomotif Indonesia, perusahaan asal Jepang ini semakin gencar menggempur bisnis otomotid Tanah Air yang kini sudah semakin berkembang dengan kehadiran beragam jenis motor sport dari sejumlah vendor yang ada.

Kawasaki Ninja terbaru ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 300 juta sehingga menjadikannya masuk kedalam daftar motor sport premium. Meski dilego dengan banderol yang mahal, namun motor ini disenjatai sejumlah fitur dan teknologi canggih yang terjamin kualitasnya. Kawasaki Ninja ZX-10R dihadirkan di pasar otomotif dunia untuk bersaing dengan motor sport lainnya yang sudah ada lebih dulu seperti Honda CBR1000RR SP dan Suzuki GSR 750.

Dirancang dengan desain yang menyerupai motor balap, Kawasaki Ninja ZX-10R tampil dengan desain yang sporty dan mempunyai dimensi bodi yang panjangnya 2,075 mm, lebar 715 mm, tinggi 1,115 mm, dan beratnya 198 kg sehingga membuat motor ini lebih banyak diminati oleh kaum pria. Apalagi ditambah dengan desainnya yang aerodinamis, yang menjadikan motor ini mampu melaju dengan kecepatan dan performa yang powerful.

Kawasaki Ninja ZX-10R juga dirancang dengan bentuk head fairing yang sedikit meruncing dan disematkan beberapa akses lubang sehingga membuat motor ini semakin tampak elegan. Kawasaki menghadirkan motor ini kepasaran dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan hijau sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Kawasaki ZX juga disenjatai dengan stang yang punya model jepit underyoke yang berkolaborasi dengan tangki bahan bakarnya yang bongsong dan mampu menampung 17 liter. Hebatnya lagi, motor ini juga mengadopsi teknologi Fuel Injection 47mm x 4 sehingga penggunaan akan bahan bakarnya lebih irit. Lebih dari itu, bagian samping motor ini juga dirancang dengan menggunakan fairing yang begitu menarik, tak heran jika harga Kawasaki Ninja ZX-10R cukup mahal.

Di sektor dapur pacunya, Kawasaki Ninja ZX-10R disenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc layaknya pada mesin yang dibekali Ninja H2 dengan mengusung mesin 4 silinder segaris serta 16 katup yang mengandalkan teknologi DOHC. Tak hanya itu, motor ini juuga mempunyai kompresi 13.0:1 yang membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga yang benar-benar powerful.

Dengan mengadopsi mesin tersebut, motor ini mampu menyembutkan tenaga optimum mencapai 200.1 PS pada rotasi 13.000 rpm. Lebih dari itu, dengan mengadopsi mesin tersebut, motor ini juga mampu menghasilkan torsi optimum mencapai 112 Nm pada rotasi 11.500 rpm yang menjadikan performanya begitu tinggi dengan kecepatan yang super. Tak heran jika motor ini dibanderol dengan harga yang mahal, karena sebanding dengan teknologi dan kehebatan yang dimilikinya.

Selain itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga dibenami dengan transmisi manual yang punya 6 percepatan dan sistem pendingin yang berupa liquid sehingga menajadikan mesin motor ini tetap terjaga kesempurnaan dari panas dan menjadikan performanya semakin stabil.

Kawasaki juga membekali motor ini dengan fitur pengereman yang berkualitas, salah satunya adalah DFI (Digital FFuel Injection) yang menjadikan kendaraan ini mampu menampilkan performa yang cepat namun tetap tampil stabil.

Lebih dari itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga dibenami dengan fitur S-KTRC ( Sport Kawasaki Traction Control) yang mampu menyeimbangkan performa mesin walaupun dalam penggunaannya, pengemudi mengendarai motor itu dengan tarikan yang super kencang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button