yandex
Otomotif

Kawasaki Ninja ZX-10R Mengaspal, Andalkan Mesin Berkapasitas 998 cc

Kawasaki kembali mengembangkan inovasinya dengan membekali sejumlah teknologi terbaru pada produk unggulannya. Salahnya pada Kawasaki Ninja ZX-10R yang baru saja diluncurkan dengan desain yang sporty, gahar nan mewah.

Tidak hanya mempunyai tenaga yang tangguh, motor Kawasaki Ninja terbaru ini punya performa yang hampir menyerupai Ninja H2R, yang sama-sama mengunggulkan performanya dalam setiap tarikan yang dilakukan pengendaranya. Meski demikian, dari sisi harganya sendiri, motor ini dibanderol lebih murah dari pendahulunya.

Dirancang dengan desain yang sporty, Kawasaki ZX-10R hadir dengan dimensi panjang 2,075 mm, tinggi 1,115 mm, lebar 715 mm, dan bobot 198 kg sehingga menjadikan motor ini lebih banyak diminati oleh kaum pria. Motor ini juga dirancang dengan konsep aerodinamis sehingga membuatnya mampu melaju dengan sangat lancar dalam mengarungi jalanan yang dilewati.

Kawasaki Ninja ZX-10R dibekali dengan head fairing yang dimensinya sedikit meruncing dan beberapa akses lubang yang membuat motor ini semakin terlihat begitu elegan. Bagi anda yang berminat untuk memilikinya, Kawasaki menghadirkannya dalam dua pilihan warna yaitu hijau dan hitam, yang dapat dipilih sesuai keinginan anda.

Kawasaki juga mendesain motor ini dengan stang model jepit underyoke, dikolaborasikan dengan tangki bahan bakar yang cukup bongsor dengan kapasitas 17 liter. Mesin yang diusung Kawasaki Ninja ZX-10R ini mengadopsi teknologi Fuel Injection 47mm x 4 sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Lebih lagi terdapat juga fairing yang ciamik pada bagian samping motor ini.

Lebih dari itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga memiliki jarak poros roda sebesar 1,425 mm dan jarak ke tanah setinggi 135 mm yang menjadikan penggunanya mampu bermanufer dengan begitu agresif dan lincah. Menariknya lagi, motor ini disenjatai dengan speedometer yang ditampilkan dengan dinamis dengan panel indikator full digital.

Sebanding dengan harga Kawasaki Ninja ZX-10R yang mahal, motor ini disenjatai dengan mesin berkapasitas 998 cc, layaknya pada mesin Ninja H2 yang dipadukan dengan mesin 4 tak, 4 silinder dan 16 katup yang mengusung teknologi DOHC. Ditambah lagi dengan kompresinya sebesar 13.0:1, membuatnya mampu menghasilkan tenaga yang powerfull hingga 200.1 PS per 13.000 rpm.

Disamping itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga mengusung komposisi mesin yang menjadikannya mempunyai torsi optimum sebesar 112 Nm per 11.500 rpm, sehingga tak heran jika harga motor ini tergolong sangat mahal karena sebanding dengan performa yang dihasilkannya.

Tak hanya itu, motor ini disenjatai dengan transmisi manual dengan 6 percepatan yang memiliki sistem pendingin, yakni dalam bentuk liquid, sehingga mesin ini akan tetap terjaga kesempurnaannya dari panas dan menjadikan performa yang dihasilkan motor ini lebih stabil.

Perusahaan otomotif asal Jepang ini juga membenami Kawasaki Ninja ZX-10R dengan fitur Digital Fuel Injection (DFI) di sisi pengeremannya, sehingga memungkinkan motor ini untuk menghasilkan performa yang lincah dan cepat tapi tetap dalam kondisi stabil.

Menariknya lagi, Kawasaki Ninja ZX-10R juga disenjatai dengan fitur S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control) yang mampu mendongkrak keseimbangan performa mesinnya walaupun pengendaranya melajukan motor ini dengan kencang.

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R sendiri dibanderol sebesar 365 jutaan dengan menawarkan sejumlah teknologi dan fitur-fitur canggih didalamnya. Dirancang dengan desain yang elegan dan mewah serta meawarkan performa terbaiknya, motor ini bsa menjadi pilihan yang tepat untuk anda para pecinta otomotif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button