Kawasaki Ninja RR Mono, hadir sebagai motor Ninja terbaru yang punyai kualitas super baik dari sisi teknologi dan performa mesin yang dihasilkannya. Mengusung mesin berkapasitas 250 cc, motor ini dirancang untuk konsumennya yang menggemari motor berbodi bongsor dan mampu melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Dirancang dengan desain full fairing dan sporty, Kawasaki Ninja teranyar ini tampil lebih ramping jika dibandingkan dengan pendahulunya. Lebih menariknya lagi, motor ini mampu dijalankan dengan waktu yang lebih lama lantaran hanya mengandalkan mesin satu silinder dengan mengusung sistem rangka yang lebih slim. Dengan begitu, motor ini akan terasa lebih enten saat digunakan.

Untuk harga Kawasaki Ninja RR Mono ini sendiri, motor ini dibanderol dengan nominal yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan versi biasanya. Pada dasarnya, perbedaan yang dimiliki dari kedua jenis motor ini adalah pada jumlah silinder yang dimilikinya. Untuk versi motor biasanya, Kawasaki membenaminya dengan mesin 2 silinder, sementara untuk versi terbarunya ini mengandalkan mesin satu silinder.

Walaupun cuma mengandalkan 1 silinder saja, namun kapasitasnya masih sebesar 250 cc dan punya kemampuan super untuk menghasilkan tenaga yang besar, sehingga memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada para pengendaranya.

Dengan mengusung bodinya yang ramping, Kawasaki Ninja RR Mono lebih terkesan sporty dan mengesankan. Apalagi motor ini dibalut dengan striping yang lebih modern sehingga menjadikannya tampak begitu gagah dan menantang.

Di bagian depannya, Kawasaki Ninja RR Mono disenjatai dengan lampu utama yang mengesankan sehingga semakin mempertajam penampilan motor ini dan membuat kesan sportynya begitu dominan. Lebih dari itu, tersemat juga lampur LED yang membuat penggunanya merasa nyaman ketika mengendarainya di tempat yang kurang pencahayaan.

Di sektor dapur pacunya, Kawasaki Ninja RR Mono dibenami dengan mesin single silinder, berjenis 4 tak, dan 4 katup yang disokong dengan sistem pendingin yakni dalam bentuk liquid, untuk meningkatkan akselerasinya sehingga semakin mumpuni saat dikendarai.

Dengan mengusung mesin tersebut, motor ini mampu melaju dengan kecepatan yang optimum, yakni mencapai 156 km/jam. Sedangkan untuk bobotnya sendiri, Kawasaki Ninja RR Mono punya berat 151 kg yang membuatnya lebih terasa ringan ketika dibawa berkendara.

Motor Kawasaki Ninja ini juga mengusung perbandingan kompresi mesin 11,3 : 1 dengan piston dan stroke yang punya dimensi sebesar 72,0 mm dan 61,2 mm, sehingga motor ini mampu bertenaga maksimum yakni sebesar 28 PS pada rotasi mesin 9.700 rpm.

Sementara untuk torsi optimumnya sendiri, motor ini mampu menghasilkan 22.6 Nm pada rotasi mesin 8.200 rpm. Lebih dari itu, motor ini juga disenjatai dengan teknologi Fuel Injection yang berperan aktif sebagai alat penyuplai bahan bakarnya.

Lantaran Kawasaki Ninja RR Mono tergolong sebagai motor sport premium, maka kendaraan ini mampu menghasilkan akselerasi yang super cepat dan dibenami dengan sistem pengereman yang berkualitas tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kawasaki membenami sistem pengereman berteknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang mampu memberikan jaminan kepada penggunanya dalam hal keamanannya.

Dengan mengusung sistem pengereman berteknologi sejenis ini, para penggunanya tidak perlu mengkhawatirkan apabila pengeremannya dilakukan secara mendadak. Pasalnya, kendaraan ini akan tetap melaju dengan stabil apabila terjadi pengereman mendadak tanpa terjadi slip pada bannya.