Kasihan Dengan Mary Jane, Maria Putuskan Serahkan Diri

Jakarta: Alasan Maria Kristina Sergio, perekrut ilegal Mary Jane Veloso menyerahkan diri pada polisi Filipina, rupanya bukan hanya soal ancaman akan dibunuh. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Tony Spontana menyebut, Maria menyerahkan diri lantaran kasihan dengan Mary Jane.

“Maria itu mengakui dia kasihan pada Mary Jane, kok dia yang jadi korban,” ucap Tony, saat dikonfirmasi Rabu (29/4/2015).

Tony mengatakan, pemerintah Filipina kini tengah menyelidiki kasus narkoba Mary Jane yang mendapat hukuman mati dari pemerintahan Indonesia.

Direncanakan, Mary bakal diperiksa penyidik Filipina pada Mei mendatang. Hal ini kata Tony bertujuan, mengumpulkan alat bukti sehubungan dengan pernyataan Maria yang melakukan tindak pidana perdagangan manusia terhadap Mary Jane.

“Di Filipina disebut perekrutan ilegal, penipuan dan perdagangan orang. Preeliminery investigation bertujuan untuk mencari alat bukti permulaan yang cukup untuk ke tingkat penyidikan. Agar cukup itu memerlukan pernyataan Mary Jane,” jelas Tony.

Mary Jane, batal dieksekusi di detik-detik akhir sebelum regu tembak dihadapkan kepadanya. Penundaan ini lantaran pemerintah Filipina telah mengajukan pemohonan langsung ke Indonesia terkait penyerahan diri Maria Kristina Sergio, penyalur tenaga kerja Mary Jane.
REN

Sumber : metrotvnews.com