Karyawan Kontrak Dapat BPJS, Ini Komentar Ahok

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. ‎Penandatangan itu sebagai bentuk kerjasama untuk penyelenggaraan program jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan bagi pekerja kontrak perorangan di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, semua pekerja kontrak di DKI harus masuk ke dalam BPJS tahun ini. Seluruh kelurahan dan kecamatan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bisa menyediakan formulir pendaftaran agar pekerja kontrak mudah mendapatkannya.

“Harapan kami, semua dapat memanfaatkan seluruh PTSP kami untuk memasarkan BPJS, supaya masyarakat mengerti betapa pentingnya BPJS,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015).

Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, seluruh pekerja kontrak perorangan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan mendapat BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Mereka mendapatkan jaminan kecelakaan kerja d‎an jaminan kematian.

FZN

Sumber : metrotvnews.com