Real Madrid's Cristiano Ronaldo celebrates after scoring a goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Real Sociedad at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Dec. 30, 2015. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Masa depan karier sang mega bintang Cristiano Ronaldo di Real Madrid menjadi bahan spekulasi di dalam beberapa bulan terakhir ini. Megabintang asal Portugal tersebut telah diklaim sudah tidak betah karena kerapkali mendapat kritik dan sorakan dari para suporter El Real.

Status top skor disepanjang masa Madrid yang dimiliki oleh Ronaldo tidak membuatnya kebal dari sebuah kritikan. Khusunya pada musim ini saja, mantan kekasih model Irina Shayk tersebut seringkali mendapati sorakan dari beberapa seksi Santiago Bernabeu.

Biarpun masih miliki kontrak yang akan kedaluwarsa di akhir musim 2017-2018 nanti, isu yang telah menyebut Ronaldo akan segera hengkang dari Madrid tetap gencar terdengar. Tercatat ada tiga klub kaya raya yang saat sekarang ini tengah mengincarnya, yakni Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain yang rela merogoh kocek sangat dalam demi CR7.

Terlepas dari segala masalah yang tengah di alami Ronaldo, Ricardo Kaka sangat mengharapkan eks koleganya itu tetap bertahan di Real Madrid.

“Saya menyarankan dia agar tetap bertahan di skuat Madrid. Porsi masalah yang terjadi di sana memang sangat besar. Jika segalanya berjalan baik, porsinya juga besar, itu juga berlaku jika situasi buruk,” kata Kaka.

“Keadaan yang tengah terjadi disaat ini pada Ronaldo, serta nama yang dia miliki saat ini terjadi karena bermain di Real Madrid,” jelasnya.