yandex
Bisnis

Kaaramel Juice, Bisnis Minuman Sehat Yang Janjikan Omset Besar

Dalam menggeluti sebuah bisnis, tidak ada yang tak mungkin untuk mencapai keberhasilan, asalkan ada usaha dan ketekunan dalam menjalaninya. Tidak hanya dibutuhkan usaha keras, tapinya kesuksesan berbisnis juga dapat dicapai apabila terlahir inovasi yang membedakan usaha kita dengan orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ferry Dafira yang mampu melahirkan inovasi yang unik dan menarik dalam memulai bisnisnya. Dari yang sebelumnya hanya seorang penjual jus buah biasa, kini Ferry sukses dengan merealisasikan strategi jemput bola dalam bisnis minumannya tersebut. Dengan mengandalkan mobil bak, Ferry mencari pelanggan dengan cara berkeliling sampai hari menjelang malam.

Apabila sebagian besar pelaku usaha jus buah lainnya menjalankan bisnisnya pada siang dan sore hari, berbeda dengan yang dilakukan Ferry Dafira. Justru ia berjualan pada malam hari dengan harapan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

Ferry Dafira menyebut strategi usaha minumannya ini dengan sebutan blusukan, yakni menyerupai gaya kepemimpinan Presiden Jokowi. Strategi usaha tersebut dijalaninya dengan menerapkan strategi pemasaran jemput bola agar usahanya itu dapat dikenal secara luas oleh masyarakat.

Dengan mengusung brand Kaaramel Juice, bisnis minuman sehat yang ditekuni Ferry terbilang cukup berhasil untuk memikat minat para konsumennya. Hal ini tak terluputkan dari kemampuannya dalam melihat peluang usaha yang ada melalui beberapa strategi yang jitu.

“Berbeda dengan bisnis minuman lainnya yang berjualan di siang dan sore hari, saya menjalankan bisnis ini pada malam hari. Karena, malam hari adalah waktu yang tepat saat masyarakat memerlukan asupan energy tambahan setelah jam makan sore. Karena minuman ini tidak terlalu berat, jadi cocok dikonsumsi pada malam hari, khususnya bagi mereka yang sedang diet,” pungkas Ferry.

Selain jus buah dan sayuran, Ferry juga menawarkan menu lainnya, seperti karamel dan yoghurt yang dapat dijadikan sebagai menu pelengkap yang menyehatkan. “Saya bisa menjamin kalau jus ini mampu memberikan nutrisi untuk kesehatan kita,” tambahnya.

Kaaramel Juice, Bisnis Minuman Sehat Yang Janjikan Omset Besar 2

Dalam menggeluti bisnis minuman ini, Ferry membanderol produk jus dan minuman lainnya dengan harga mulai dari Rp 10.000. Dengan menetapkan harga tersebut, per bulannya omset yang berhasil didapatkannya melebihi angka Rp 100 juta.

Tentunya, keberhasilan tersebut tidak diperolehnya begitu saja, ada banyak hal yang harus di tempuhnya sehingga kini Ferry berhasil mencapai posisi seperti saat ini. Seiring dengan berkembangnya bisnis minuman tersebut, tepatnya di tahun 2013, Ferry telah memiliki 10 mobil bak, 5 gerai besar dan 24 gerai kecil yang tersebar di Jakarta, Tanggerang, hingga Surabaya.

Saat ditayakan mengenai omset usaha yanh diperolehnya, Ferry mengaku mampu meraup omset di kisaran 2 miliar setiap bulannya. Dalam hal ini, perolehan omzet tersebut diakumulasikannya dari semua unit bisnis yang dikelolanya.

Dari penjualannya menggunakan mobil bak saja, rata-rata omset yang didapatkannya paling besar sebesar Rp 110 juta setiap bulannya. Sedangkan untuk gerai besarnya, mampu mendapat omzet sekitar Rp 60 juta sampai Rp 70 juta per bulan. Nah, untuk gerai kecilnya ia mendapat omset sekitar Rp 30 sampai Rp 40 jutaan setiap bulannya.

Diakui Ferry, penerapan strategi bisnis jemput bola dalam bisnis minumannya itu tidaklah semudah seperti apa yang dibayangkan. Saat pertama kali menjalankan strategi tersebut, banyak penolakan yang diterimanya. Bahkan akhirnya ia sampai menemui kerugian yang cukup besar. Namun berkat tekadnya yang besar dan tidak mudah putus asa dalam bebisnis, alhasil saat ini ia mampu mencapai kesuksesan yang membanggakan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button