Dalam beberapa hari kedepan, Juventus dikabarkan bakal segera menuntaskan proses transfer ketiganya. Nama pemain yang digadang-gadang akan segera digaet adalah Medhi Benatia, bek asal Bayern Munchen.

Sebenarnya, kabar ini sudah mencuat pada beberapa waktu lalu. Benatia sudah diicar oleh Juventus dalam bursa transfer pemain di musim ini. Besar kemungkinan, jasa pemain berkewarganegaraan Perancis itu dibutuhkan untuk memperkuat performa Anrea Barzagli yang saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun.

Sampai saat ini, kabarnya Juventus telah menuai kesepakatan terkait harga transfer yang harus digelontorkannya kepada Bayern Munchen, yakni sebesar €20 juta. Meski demikian, masih ada persoalan yang sampai saat ini diperdebatkan, yakni cara pembayarannya.

Vecchia Signora berkeinginan menghadirkan  Medhi Benatia dengan status sebagai pemain pinjaman dengan memberikan uang jaminan sebesar €2 juta, kemudian setelah satu tahun mereka bakal menyelesaikan pembayaran tersebut sebesar €18 juta.

Akan tetapi, dari pihak Bayern Munchen sendiri sampai saat ini masih bersikeras dengan keputusannya, akan melepas Medhi Benatia apabila pembayarannya sudah dilunasi. Meski begitu, nantinya Juventus optimis bakal mampu menyelesaikan permasalahan terkait transfer pemain berusia 29 tahun itu.

Dari pihak pemainnya sendiri, Medhi Benatia sepertinya tidak ada masalah apapun. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika dirinya bersedia gajinya dipotong hanya untuk bisa bergabung bersama Vecchia Signora.

Memang, pemain kelahiran 17 April 1987 itu sudah muak dengan Bayern Munchen lantaran tidak diberikan peluang untuk turun bermain. Kondisi semakin membuatnya tak nyaman ketika pemain asal Borussia Dortmund, Mats Hummels didatangkan.