Beredarnya kabar burung tentang klub-klub besar di Eropa yang berminat dengan strikernya, Alvaro Morata. Juventus rupanya sudah siap-siap kehilangan attacante Timnas Spanyol di Piala Eropa 2016 itu.

Alasannya, seperti diberitakan oleh Telelombardia, Juventus baru saja menyoalkan harga yang dipinginkan oleh “Alexis Sancez” jika dia ingin diangkut dari Arsenal pada musim panas ini. Juventus jelas tidak bercanda, karena mereka langsung menanyakan info tersebut kepada agen Sanchez, yakni Fernando Felicevich.

Diteruskan oleh Telelombardia, La Vecchia Signora pun telah mengeluarkan tawaran kepada pemain Timnas Chile di Copa America 2016 itu. Terutamanya ialah penawaran gaji senilai “4,2 juta Euro” per tahun.

Sanchez sendiri beritanya kepingin angkat kaki ke klub yang lebih besar dan mendambakan trofi Liga Champions. Dia juga bukan pemain asing di Italia, karena sebelumnya pernah bermain untuk Udinese.

Jikalau memang Alvaro Morata jadi diboyong oleh Real Madrid seharga 30 juta Euro dengan pembayaran klausul kontraknya kembali. Maka harga Sanchez berada di kisaran 55 juta Euro, karena dia masih terpaut kontrak di Emirates Stadium hingga Juni 2018.

Mengenai musim lalu, Sanchez yang kini berusia 27 tahun, mempersembahkan 17 gol plus 11 assist dari 41 pertandingan bersaing bersama Arsenal.

Juventus sepertinya marah lantaran Morata minta kenaikan gaji jadi 7,5 juta Euro per tahun yang membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat I Bianconeri, melewati Paul Pogba (6 juta Euro per tahun) dan Gianluigi Buffon (5 juta Euro per tahun plus bonus).