Dengan kontrak yang cuma tersisa semusim lagi, Massimiliano Allegri bisa mengundang minat dari tim-tim lainnya. Tapinya Juventus tengah menegaskan hasratnya buat mengamankan sang pelatih.

Kontrak Allegri bersama Juve hanya tersisa semusim dan akan berakhir pada bulan Juni 2017 mendatang. Situasi ini jelas takkan nyaman buat Juve, karena akan mendatangkan berbagai rumor ketertarikan dari tim-tim lain.

Direktur Olahraga Juve Giuseppe Marotta mengutarakan bahwa pihaknya miliki harapan mempertahankan sang pelatih, demi melanjutkan laju suksesnya sejauh ini. Dalam kesempatan ini, Marotta mengindikasikan adanya pembicaraan kontrak barunya dengan Allegri.

“Juventus ialah klub besar dan mereka punyai tugas buat mendukung pelatih. Kami melakukan itu dengan Conte dan sekarang ini melakukannya dengan Allegri, yang layak mendapati pujian karena membawa keseimbangan ke ruang ganti dan dorongan yang tepat buat tim,” jelas Marotta.

“Dia tengah lakukan kerja bagus dalam menangani warisan Conte. Allegri adalah seorang pemenang, yang memulai sebuah siklus positif dengan kami, tampaknya logis bahwa dia sepatutnya diberikan kesempatan untuk melanjutkannya. Juventus sekarang punya stabilitas di Italia dan Eropa, dan dia adalah bagian penting dari itu,” tandasnya.

Penunjukkan Allegri awalnya ditentang oleh sebagian fans Juve, sebab rekam jejaknya yang kurang yahud di akhir masanya bersama AC Milan. Tapi di musim perdananya, pria 48 tahun itu membuktikan diri punya DNA juara dengan memenangi scudetto dan Coppa Italia, juga mengantarkan Bianconeri jadi runner-up Liga Champions.

Disaat musim keduanya ini, Juve tengah dalam posisi terdepan tuk kembali menjuarai Liga Italia dan berkesempatan memenangi Coppa Italia.