yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Jurgen Klopp Belum Legowo Menerima Kekalahan di Piala Eropa

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jika dirinya belum bisa legowo menerima kekalahanya di penghelatan laga final Piala Eropa melawan Sevilla. Meskipun laga tersebut sudah lewat cukup lama, namun kekecewaan dan kepedihan yang dirasakannya tak bisa hilang begitu saja.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds tampil dengan apik di babak pertama. Bahkan mereka sempat mengungguli laga melalui gol yang dilesakan oleh Daniel Sturridge. Akan tetapi di babak kedua justru mereka kewalahan, sehingga dengan mudah Sevilla membobol pertahanan Liverpool dengan skor akhir kemenangan bagi Sevilla 3-1.

“Jujur, saya masih mengingat kekalahan dalam laga tersebut. Memang pertandingannya sudah berakhir sejak lama, tapi masih membekas dipikiran saya. Usai laga berakhir, mood saya berubah dan tidak tertarik untuk membahas jalannya babak pertama. Namun setelah bisa menenangkan diri, saya akui bahwa kami mampu bermain bagus di babak pertama, tapi sayang itu tidak bisa dipertahankan,” tutur Klopp.

“Tatkala menyaksikan kembali pertandingan, kami semakin tidak mampu legowo menerimanya dan akan ada suatu hal yang menjadikan hati kami begitu remuk dan mengingatkan kami terhadap pil pahit yang kami telan itu. Saat itu kami memang tidak mampu untuk melawan penyerangan balik,” tambahnya.

Menjelang laga berlangsung, pelatih berusia 49 tahun itu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan skuad The Reds. Bahkan di debut perdananya bersama Liverpool, Klopp sukses membawa timnya lolos ke dua final ajang bergengsi, yakni Euro League dan Capital One Cup. Tapi sayang, semuanya harus berakhir dengan kekecewaan.

Saat ini, Jurgen Klopp masih punya peluang untuk melakukan yang terbaik lagi untuk membangkitkan The Reds. Klopp pun dapat mengatur semuanya sejak di awal musim kepemimpinanya, khususnya dalam memilih pemain yang sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button