Pelatih berkebangsaan Portugal, Jose Mourinho secara langsung menilai Wayne Rooney sebagai pemain terbaik Inggris. Hal ini didasari oleh kepiawaiannya yang begitu luar biasa dan menakjubkan di setiap laganya.

Menyambut Piala Eropa 2016, Timnas Inggris tengah mempersiapkan diri untuk merumput melawan Rusia di Marseille. Akan tetapi, kini banyak mencuat berbincangan terkait posisi Rooney di skuad Inggris. Ada banyak pertimbangan yang terjadi, apakah pemain berusia 30 tahun itu ditempatkan di posisi pemain cadangan, penyerang, atau gelandang.

Jose Mourinho, yang kita ketahui baru saja direkrut untuk menukangi Manchester United menyatakan bahwa dirinya yakin dan percaya bahwa Wayne Rooney berhak mendapatkan apresiasi dalam kompetisi tersebut.

”Wayne Rooney adalah sosok pemain terbaik Timnas Inggris selama 10 tahun ini dan harus ada apresisasi yang diberikan kepadanya, salah satunya di laga ini. Kini saya sedang menanti-nantikan pertandingan yang begitu krusial untuk kami ,” ujar Mourinho seperti yang dilansir oleh ESPN.

Sementara itu, Wayne Rooney sendiri menandaskan bahwa The Red Devils merupakan klub Liga Premier terakhir yang bakal diperkuatnya. Dengan kata lain pertandingan tersebut akan dimainkannya di antara dua klub yang akan mewakili karirnya lantaran dirinya pernah memperkuat tim itu.

Hasil dari laga tersebut akan dialokasikan melalui Wayne Rooney Foundation ke 4 lokasi amal yang telah ditentukan dengan target memperoleh 5 juta pound atau setara dengan Rp 98,5 milliar untuk anak-anak yang kurang mampu.