Jose Mourinho, manajer anyar Manchester United mengaku jika dirinya ingin segera memulai aksinya untuk menukangi skuad The Red Devils. Pelatih berkebangsaan Portugal itu pun yakin dengan laga debutnya nanti lantaran ia telah memiliki segudang pengalaman yang mampu menjadikannya lebih tenang.

Seperti yang telah kita ketahui, Jose Mourinho memang baru saja diresmikan oleh The Red Devils untuk melanjutkan tugas yang sebelumnya diemban Louis van Gaal. Menerima tanggung jawab yang cukup berat menjadikan pelatih berusia 53 tahun itu merasa tertantang.

Apalagi Manchester United dipastikan bakal mendapatkan dukungan yang besar dari para fans. Pasalnya, dengan hadirnya Jose Mourinho dan beberapa pemain bintang seperti Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic diklaim mampu menyakinkan para suporternya bahwa tim idolanya itu mampu memboyong gelar jawara di setiap kompetisi.

“Sayang sekali, laga tidak akan dilangsungkan esok, padahal saya sudah tak sabar untuk menantikannya. Sejauh ini saya sudah terjun ke dalam dunia sepakbola di level yang tinggi, hal itu membuat saya merasa lebih tenang. Saya sudah siap mengemban tugas berat ini,” imbuh Jose Mourinho.

“Old Trafford punya jarak 50 meter, yakni dari kursi cadangan ke sisi lapangan. Inilah yang menjadi divergensi antara klub ini dengan banyak klub yang pernah saya tangani sebelumnya. Dengan jarak tersebut, mungkin saja saya merasakan  atmosphir yang berbeda, baik itu buruk atau bagus,” pungkasnya.

Pada 3 Agustus 2016 nanti, Jose Mourinho sendiri akan memulai kiprah perdananya bersama The Red Devils. Tidak dalam laga Premiere League, melainkan di dalam laga testimonial Wayne Rooney yang nantinya mereka akan melawan Everton.