yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Jorge Sampaoli Resmi Didaulat Jadi Pelatih Sevilla

Jorge Sampaoli resmi didaulat jadi pelatih Sevilla. Penunjukan ini terjadi usai Unai Emery memutuskan untuk hengkang dan berlabuh ke PSG. Kemampuan pelatih asal Argentina itu tentunya tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, Jorge Sampaoli sukses memboyong Chille menjawarai Copa America 2015.

Dalam situs resminya Sevilla tertulis “Jorge Sampaoli telah meneken kontrak sebagai tutor baru untuk 2 musin mendatang. Sang pelatih Argentina yang memulai karirnya di Eropa, usai menuai kesuksesan bersama Chile di Amerika Selatan,”

Bersama Sevilla, tugas yang diemban pelatih berusia 56 tahun itu tentunya sangatlah berat. Karena, ia harus menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Unai Emery yang sudah menyumbangkan tiga gelar jawara di Liga Europa secara beruntun.

Tidak hanya itu, musim depan Sevilla harus tampil lebih baik lagi di Liga Champions dan diharapkan pil pahit yang telah ditelan pada musim lalu, kala ditaklukkan oleh Manchester City dan Juventus jangan sampai terulang kembali.

Menghadapi sejumlah pertandingan musim depan, Sevilla sudah tak diperkuat lagi oleh Ever Banega yang akan berlabuh ke Inter Milan. Selain itu, pemain penyerang Kevin Gameiro pun dirumorkan sedang diincar Barcelona. Meski begitu, mereka sudah mendapatkan tambahan pemain asal Jepang, Hiroshi Kiyotake yang diharapkan mampu memperkuat tim.

Sejauh ini, Jorge Sampaoli memang berkiprah di sepakbola Amerika Selatan sampai diusianya yang menginjak 56 tahun. Tapi, hal itu itu tidak mengartikan bahwa ia tidak menerima perhatian dari FIFA. Kesuksesannya memboyong Chile menjawarai Copa America 2015 lalu, menjadikannya mendapat pengharagaan sebagai pelatih terbaik dunia di ajang FIFA Ballon d’Or 2015.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button