Jonatan Christie memulai langkahnya di Singapura Terbuka Super Series 2016 dengan keunggulan. Di babak kedua, Jonatan tengah ditunggu Lin Dan.

Jonatan melewati pertandingan babak pertama dengan relatif lancar. Melawan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, di Singapore Indoor Stadium, pada hari Rabu kemarin, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-16 dalam tempo 31 menit.

Di babak kedua, Jonatan akan menemui lawan tangguh yang berasal dari China, Lin Dan. Pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu lolos setelah menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, dengan skor 21-16, 21-19. Ini akan jadi pertemuan pertama antara Jonatan dan Lin Dan.

Juga melaju ke babak kedua adalah pasangan ganda putri Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari. Mereka lolos seusai memenangi pertarungan ketat melawan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-19, 25-23. Della/Rosyita selanjutnya akan bertemu dengan ganda Taiwan, Hsieh Pei Chen/Wu Ji Tung.

Tapinya aksi Della/Rosyita tak disertai oleh dua ganda lainnya.Natasha Herloardjo/Rofahadah Supriadi Putri tak mampu menuntaskan laga dan kalah WO di kedudukan 3-21, 3-11 dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sedangkan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto takluk 7-21, 17-21 dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Sementara di nomor ganda gabungan tersebut, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini kandas 15-21, 17-21 dari Pranaav Jerry Chopra/Nelakurihi Sikki Reddy.