Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta
Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi pernah mengulas akibat kemacetan yang buatnya telat mendatangi suatu kegiatan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Apalagi di jalur tersebut, kendaraan yang membawanya sama sekali tidak bergerak sampai 30 menit lamanya. posisi yang membuat Jokowi terjebak macet terletak di Jalur Profesor Dokter Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Persisnya di dasar putaran flyover Gedung World Trade Centre( WTC). Jalur di posisi tersebut terbilang kecil serta cuma memuat satu jalan mobil saja. Sedangkan kendaraan yang bermaksud menuju ke Kota Kasablanka bertumpuk di kolong flyover. Perihal itu diakibatkan kendaraan yang berupaya berbalik arah dekat Gedung WTC, ataupun yang berbelok dari Jalur Jendral Sudirman, berjumpa di satu titik ialah di dasar kolong flyover.

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Sedangkan, pembangunan trotoar jalur juga belum berakhir. Pejalan kaki yang melintas juga mesti hati- hati lantaran masih banyak lubang saluran air yang belum tertutup. Sepanjang ini, volume kendaraan yang bertumpuk di dasar flyover menimbulkan laju mobil serta motor terhambat. Kemudian lintas di situ terpantau padat, tadinya pernah menyambangi posisi tersebut pada Senin 25 November 2019.

Trotor di samping flyover Gedung WTC dikala itu masih terputus. Kegiatan warga di posisi itu telah ramai saat sebelum jam 07. 00 Wib pagi. Karena, persis di belokan jalannya jadi titik angkut pengguna moda transportasi bis Transjakarta transit. Di hari ini, Sabtu, trotoar yang terputus itu nampak telah rata tanpa tertutup seng pembatas proyek.

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta
Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Cuma saja, jalanannya belum dilapisi dengan batu serta simbol kuning penuntun tunanetra. Tadinya, Jokowi yang hendak mendatangi kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan mengeluhkan akses mengarah posisi yang dipadati kemacetan.” Tadi ke mari macet, 30 menit menyudahi,” kata Jokowi di posisi, Kamis 28 November 2019 malam.

Jokowi juga mengaitkan perihal tersebut dengan keputusan buat memindahkan Bunda Kota negeri dari Jakarta ke Kalimantan Timur. “Seperti itu mengapa bunda kota di pindah,” ucapnya disambut tawa serta tepuk tangan hadirin. Tetapi Jokowi pula menegaskan, kemacetan bukan perihal utama yang jadi alibi pemindahan bunda kota tersebut. Terpaut aduan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum dapat pendapat banyak.

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Ia mengaku hendak mencari ketahui dimana posisi Jokowi terserang macet.” Nanti aku cek dahulu ya, persisnya titiknya,” ucap Anies Baswedan, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat( 29/ 11/ 2019). Anies mengakui, di sebagian jalanan di Jakarta memanglah kerap jadi titik kemacetan. Tetapi Anies hendak mencari ketahui terlebih dulu pemicu kemacetan di titik posisi yang dilintasi Presiden Jokowi.

” Aku cek dahulu apakah benar sebab itu ataupun tidak. Jadi insiden- insiden begitu kerap terjalin tuh. 1- 2 Ruas jalur yang macet, tetapi aku cek dahulu, baru aku kasih penjelasan,” sambung Anies. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono angkat bicara terpaut kemacetan yang dirasakan rombongan Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 28 November 2019 malam.

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta
Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta
Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Dikala itu Jokowi hendak mendatangi pertemuan dengan Bank Indonesia. Gatot mengakui volume kendaraan pada dikala itu lagi padat, terlebih bertepatan dengan penyemayaman almarhum Ciputra.” Kemarin itu kan kebetulan terdapat sebagian aktivitas. Yang awal aktivitas Ayah Presiden sendiri. Setelah itu, di posisi yang sama pula disemayamkan jenazahnya Pak Ciputra.

Sehingga memanglah kepadatan kemudian lintas lumayan besar,” kata Gatot di Polda Metro Jaya, Sabtu( 30/ 11/ 2019). Ia berkata, berkenaan dengan itu sesungguhnya grupnya telah menempatkan anggota di sebagian ruas jalur yang menuju ke Kuningan, Jakarta Selatan.” Nah, kita telah prediksi buat itu ya, sehingga sebagian arus kita mengalihkan,” ucap ia.

Jokowi Kena Macet 30 Menit di Jakarta

Sehabis presiden Joko Widodo( Jokowi) meringik terjebak macet sepanjang 30 menit sampai videonya viral di Twitter, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga bereaksi. Mengutip dari siaran yang diunggah tvOneNews, Sabtu( 30/ 11/ 2019), Anies Baswedan langsung membagikan klarifikasi terpaut kemacetan kota Jakarta..

Anies Baswedan mengatakan kalau dikala ini Jakarta malah hadapi penyusutan kemacetan dibandingkan tahun 2017 kemudian.” Mulai tahun 2017 ke tahun 2019, kita hadapi penyusutan kemacetan apalagi dahulu Jakarta pada tahun 2017 kota termacet nomer 4 di dunia,” jelas Anies. Bagi Anies Baswedan tahun 2018 kemacetan DKI Jakarta turun lagi jadi no 7 di dunia.