Aktor papan atas Indonesia, Joe Taslim terpilih menjadi salah satu aktor yang membintangi film yang disutradarai oleh Justin Lin, yakni Star Trek Beyond. Walaupun mempunyai pengalaman akting di film Hollywood, namun pria berusia 35 tahun itu mengaku merasa kesulitan dalam memerankan tokoh Manas dalam film anyar yang dibintanginya itu.

Joe Taslim menyebutkan bahwa tokoh Manas adalah sosok karakter yang sangat unik dan menantang. Satu hal yang menyulitkannya adalah Joe tidak memiliki petunjuk apapun untuk membintangi karakter tersebut. “Bermain di film Star Trek Beyond tidaklah mudah. Tidak hanya berakting, namun juga fisiknya. Tokoh Manan adalah tantangan untuk saya, karena tokoh ini tidak ada panduannya,” tutur Joe Taslim.

Menariknya, lantaran tidak diberikan panduan sebagai acuan memerankan tokoh Manas, Joe Taslim pun dituntut untuk menciptakan sendiri intonasi serta gesturnya. Tak hanya itu, Joe juga harus mempelajari bahasa alien demi membangun karakternya.

“Di film ini saya dituntut untuk mempelajari bahasa alien yang telah dituliskan oleh ahlinya dan saya pun tidak boleh merubahnya. Saya juga harus menentukan sendiri gestur, intonasi, dan mimiknya, kemudian baru akan dikoreksi oleh pihak direktornya,” pungkasnya.

Film Star Trek Beyond mengisahkan tentang Kirk serta kru USS Enterprise yang melakukan penjelajahan untu mencapai sebuah misi. Akan tetapi, mereka diserang oleh sekumpulan alien yang mengharuskannya terdampat di sebuah planet asing yang tidak ada penghuninya sama sekali. Demi menyelamatkan diri dari berbagai serangan musuh, Kirk pun terus berusaha untuk menyatukan kru.

Film yang dibintangi oleh beberapa artis terpopuler seperti Zachary Quinto, Zoe Saldana, Idris Elba, Chris Pine, Karl Urban, dan John Cho ini bakal dirilis mulai tanggal 22 Juli 2016 .