Joe Hart, kiper Manchester City optimis jika Timnas Inggris mampu menjadi juara di ajang Piala Euro 2016 mendatang. Hal ini diyakini Joe lantaran Inggris sukses menuai hasil yang sempurna kala berlaga di babak kualifikasi dengan keberhasilan mereka memenangkan seluruh laga.

Materi yang dipunyai oleh para pemain Timnas Inggris memang sudah tak perlu diragukan lagi, apalagi bila disandingkan dengan beberapa negara lainnya. Tentunya, kepiawaian mereka mampu dibuktikan dengan melawan negara lain, kendati masih ada hal yang menjadi pembeda, yaitu mental juara.

Tak hanya itu, Inggris pun punya sejarah yang buruk di Piala Eropa, yakni hanya satu kali mereka lolos semifinal dan hasilnya pun berujung dengan kekalahan tanpa menyabet kemenangan.

Kendati demikian, Joe Hart mencoba untuk tidak terbuai dengan hal buruk tersebut, melainkan berkomitment untuk lebih berkonsentrasi dalam membentuk kekuatan timnya.

“Kini, kami harus berupaya untuk mengantongi kemenangan laga besar tersebut. Kami masih punya waktu 3 minggu untuk berlatih dan membangun kekuatan tim. Kami optimis dengan kekuatan yang kami miliki,” ujar Joe Hart.

Salah satu prestasi terbesar yang ditorehkan oleh Timnas Inggris ialah kemenangan di Piala Dunia pada tahun 1966 silam. “Kami punya percaya diri yang tinggi. Saat ini kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Kami pun siap untuk ikut serta dalam turnamen ini dan saya ingin Inggris bisa menjuarainya,” harapnya.