Jenderal Arab Saudi Tewas dalam Operasi di Yaman

Teheran: Seorang jenderal asal Arab Saudi, Mayor Jenderal Fahd bin Turki bin Abdulaziz Al Saud, dikabarkan tewas dalam sebuah misi di Yaman.

Pihak Arab Saudi tidak menjelaskan apa misi yang dilakukan oleh jenderal itu. Misi itu berlangsung di wilayah Desa Al Majda, Distrik Quatabir, barat laut Yaman, Sabtu (12/4/2015).

Dua orang perwira senior lain yang menemani Jenderal Fahd juga tewas dalam serangan tersebut. Jenderal yang terbunuh itu diketahui sebagai cucu dari  Raja Abdulaziz Al Saud. Demikian diberitakan FARS, Kamis (16/4/2015).

Pihak Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengkonfirmasi kejadian di Maja. Tetapi mereka tidak menjelaskan apakah insiden itu memang terkait dengan operasi serangan Arab Saudi ke Yaman atau tidak.

Arab Saudi sejak 25 Maret 2015 lalu, memimpin 10 negara Arab untuk menyerang kelompok pemberontak Houthi. Hingga pekan ketiga serangan, lebih dari 2.500 warga Yaman tewas.

Serangan udara yang dipimpin Arab Saudi ini didukung pula dengan bantuan dari Amerika Serikat (AS) dan Israel. AS mengirimkan bantuan logistik dan intelijen untuk koalisi tersebut.

Sementara Israel sendiri juga mengirimkan beberapa pilot dan jet tempur untuk membantu penyerangan ini.

FJR

Sumber : metrotvnews.com