Jenazah Terpidana Mati Sylvester Dipulangkan ke Nigeria 1 Mei

Jakarta: Jenazah terpidana mati gelombang dua, Sylvester Obiekwe Nwolise alias Mustofa, saat ini disemayamkan di rumah duka RS PGI, Cikini, Jakarta Pusat. Kuasa Hukum Sylvester, Marusaha Sitorus mengatakan, sebelum dieksekusi mati warga negara Nigeria ini meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas perbuatannya yang menyelundupkan narkoba.

“Dia sudah ada permintaan maaf ke masyarakat Indonesia dan keluarga yang mengirimkan dan mengurus ke Nigeria. Ia juga meminta agar saudaranya tidak melakukan kesalahan yang sama,” ujar Marusaha di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015)

Menurutnya, jenazah akan dikebumikan di Nigeria sesuai permintaan terakhir sebelum dieksekusi mati Rabu dini hari. Rencananya, jika tidak ada kendala, jenazah akan diberangkatkan ke Nigeria tanggal 1 Mei mendatang.

“Rencananya Jenazah akan dikirim kenegaranya tanggal 1 Mei,” tutur Marusaha.

Jenazah, lanjut Marusaha, akan berada di rumah duka hingga waktu keberangkatan. Selama itu pula, kerabat dan sahabat Mustofa bisa menyampaikan belasungkawa sebelum dikirim ke kampung halamannya.

“Mungkin dari teman-temannya mau ada kebaktian atau penghormatan terakhir,” pungkas Marusaha.

Sylvester divonis hukuman mati pada September 2004 oleh PN Tangerang. Pengadilan memutuskan dirinya bersalah dalam kasus penyelundupan 1,2 kg heroin melalui Bandara Soekarno Hatta pada 2002 silam. Pada Januari 2015, BNN menyebutkan Sylvester ikut mengendalikan peredaran narkoba di Lapas Nusakambangan.
LOV

Sumber : metrotvnews.com