Jelang pernikahan, pastinya beragam kesibukan penting akan dilalui oleh tiap calon pengantin. Sejumlah hal untuk mempersiapkan pesta pernikahan pun bakal dilakukan agar hari special itu berlangsung dengan sempurna dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tidak hanya membuat anda lelah akibat menghabiskan waktu untuk mempersiapkan pernikahan tersebut, persiapan tersebut juga menjadikan anda tidak memperhatikan makanan yang seharusnya diasup setiap harinya.

Padahal, menjaga kesehatan jelang hari pernikahan sangatlah penting agar tubuh tetap bugar. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang perlu diasup untuk mempertahankan kebugaran tubuh anda menjelang hari pernikahan.

1. Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan proteinnya yang tentunya sangat krusial untuk menjaga stamina tubuh. Jelang hari pernikahan, ada baiknya anda mengasup telur, baik itu dalam bentuk mata sapi, didadar, ataupun di orak arik sehingga stamina tubuh anda tetap terjaga.

2. Berries

Buah-buahan jenis Berries seperti stroberi, raspberry, hingga black berry yang diasup dalam bentuk minuman, tentunya akan sangat menyegarkan dahaga dan tubuh anda. Buah-buahan yang seperti ini kaya akan kandungan serat dan antioksidannya, sehingga cocok dikonsumsi jelang hari pernikahan.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan vitamin A, C dan K. Mengasup brokoli jelang hari pernikahan akan membuat kulit anda terjaga kesehatan dan kecantikannya. Tak hanya itu, jenis sayuran yang satu ini juga mampu menyukseskan program diet yang anda jalani jelang hari pernikahan.

4. Jeruk

Sebelum pergi ke luar rumah, jangan lupa untuk memasukan jeruk ke dalam tas. Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang mudah diasup di sela-sela kesibukan anda mempersiapkan pernikahan. Tanpa disadari, jeruk sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.