Beraneka ragam promo-promo produk otomotif tersedia di “Otobursa Tumplek Blek 2016”, salah satunya tawaran menarik untuk pembelian sepeda motor baru. Setiap merek yang bukabooth, memiliki program masing-masing, untuk memaut pengunjung.

Jangan sampai terlewati, karena pameran Tumplek Blek 2016 ini hanya menyisakan satu hari lagi, pada hari Minggu kemarin. Beberapa merek sepeda motor yang hadir yaitu, Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, Scrambler Ducati dan Peugeot.

Suzuki

Pengunjung yang membeli Suzuki Satria F150 Injeksi dan Address mendapati promo sebesar Rp 2 juta. Sementara untuk Inazuma diskon mencapai Rp 4 juta, serta Suzuki Burgman potongannya hanya Rp 500.000.

“Kami juga punyai program undian bagi konsumen Suzuki, untuk bisa berpeluang menonton MotoGP langsung di Sepang, Malaysia,” ujar Agustian Sales Booth Suzuki Mitraindo Sejahtera Utama, pada hari Sabtu kemarin.

Yamaha

Pada ajang ini, pihak booth Yamaha hanya memberitahukan potongan Rp 500.000 untuk beberapa segmen sport-nya. Sementara informasi diskon lebih besar, sales tidak berani memberitahukan.

“Sejauh ini yang kami beritahukan itu. Terpaut diskon lebih besarnya, pada produk yang konsumen inginkan, akan kami bicarakan langsung kepada konsumen sendiri,” ujar salah satu petugas penjual yang tidak ingin disebut namanya.

Honda

Bagi konsumen pelajar dan mahasiswa, dealer Honda yang ada di Otobursa 2016 menyediakan hadiah televisi LED 17 inci, untuk pembelian Honda Sonic terbaru. Hadiah ini berlaku untuk semua sistem pembelian, tunai maupun kredit.

“Hadiah tersebut juga akan diberikan kepada konsumen yang melakukan repeat order produk Honda dan trade in atau tukar tambah Honda Sonic. Selai itu masih ada lagi promo lainnya,” ucap Eki Hindrawan, Kordinator Marketing dealer Honda, Intan Motor.

Kawasaki

Kawasaki tidak mengadakan program khusus untuk pengunjung Otobursa, tapinya promo ini berlaku hanya sampai 30 Juni 2016. Programnya tukar tambah segala merek dan jenis untuk produk Kawasaki “Ninja RR Mono”, Prosesnya hanya mengunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja.

Lalu, ucap Yadi, Sales Super Kawasaki, disediakan juga nol persen kredit untuk tipe Z800 ER6ABS, Ninja 650 ABS. Lalu ada juga program ER6 ABS dan Ninja 650 ABS, untuk pembelian tunai, akan mendapatkan paket apparel seharga Rp 12,3 juta.

Sedangkan untuk merek “Scramble Ducati dan Peugeot”, tidak mengadakan program-program menarik sepanjang Otobursa 2016.