Jawara SIC 2015 Akui Masih Banyak Kekurangan

Bogor: Tiga pembalap terbaik final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Sirkuit Sentul, Bogor, telah terpilih. Mereka adalah Adhi Chandra, Dedy kumohon dan Andreas Gunawan. Ketiganya akan mewakili Suzuki indonesia diajang Suzuki Asia Challenge (SAC) yang diadakan di beberapa negara Asia lainnya.

Namun ketiganya mengaku masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki sebelum bertarung dengan pembalap Asia lainnya. “Saya masih mau meningkatkan kemampuan untuk titik pengereman,” kata Adhi Chandra, juara pertama final SIC.

Lain lagi dengan Dedy Kumohon, pembalap asal Karawang ini merasa skill balapnya masih harus ditingkatkan, tanpa menyebutkan secara spesifik skill mana yang menurutnya masih kurang.

Sedang Andreas Gunawan, yang menjadi wakil terakhir karena harus mengikuti race ketiga merasa masih lambat di tikungan. “Saya masih kurang cepat ditikungan, makanya saya akan perbaiki kemampuan saya ditikungan,” beber pembalap asal Lampung ini.

Mereka bertiga berkesempatan meningkatkan skill mereka bulan April nanti, ketiga mereka akan latihan bersama pembalap Asia lainnya di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Mereka bertiga sangat cepat, saya berharap ada salah satu dari mereka yang membalap dengan motor Suzuki GSX-RR,” kata Nobuatsu Aoki, mantan pembalap MotoGP dan test rider Suzuki motoGP.

Memperbaiki kemampuan mereka memang sangat diperlukan, terlebih mereka akan berlaga di sirkuit bertaraf internasional yang memiliki jarak tempuh cukup panjang. Sehingga selain skill, mereka juga harus meningkatkan fisiknya.

UDA

Sumber : metrotvnews.com