Bos Yamaha, Lin Jarvis, pada saat sekarang ini belum juga menentukan pengganti Bradley Smith untuk membalap buat tim Monster Yamaha Tech 3 di musim depan. Jarvis mengaku, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Harve Poncharal selaku pemegang kekuasaan dalam tim.

Biarpun begitu, Jarvis akan terus melakukan koordinasi dengan Poncharal untuk menemukan rider yang akan berduet dengan Pol Espargaro pada musim depan nantinya. Rencananya, Jarvis akan memilih pembalap muda untuk tim Monster Yamaha Tech 3 musim depan.

Ada alasan tersendiri mengapa pria yang kini tengah berusia 46 tahun memilih pembalap muda untuk mengisi timnya. Jarvis ingin mempersiapkan sejak dini pembalap-pembalap yang akan mempertahankan kejayaan Yamaha kedepannya. Dengan harapan mereka dapat masuk ke tim pabrikan suatu hari nanti.

“Pertama-tama, tim dijalankan oleh (Herve) Poncharal, yang Anda tahu, pada akhirnya, itu akan selalu menjadi keputusan Herve (memilih pembalap). Tapinya saat sekarang ini kami sudah berbicara banyak, mencoba untuk membuat rencana kami dan strategi bersama,” ungkap Jarvis.

“Jadi, tim muda itu ialah konsep yang kami ingin buat di sana dan jelas ini ialah merupakan konsep di mana Anda membesarkan seorang pembalap. Mudah-mudahan nanti bisa meningkatkan kemampuan mereka kedepannya, jadi saat mereka telah siap , mereka bisa mengambil tempat di tim pabrikan nanti,” tuntasnya.