rias pengantin
82 / 100 SEO Score

rias pengantin

Duakali.net – Pernikahan menjadi hal sakral dan istimewa bagi sebagian besar orang. Tak Tentunya di hari spesial yang hanya sekali seumur hidup itu, menjadi sempurna dengan tampil cantik dan menawan adalah idaman setiap pengantin wanita. Berikut ini beberapa tips buat kamu agar tidak melakukan kesalahan saat memakai rias pengantin.

Tidak memikirkan make-up jauh sebeluh hari H

Setidaknya kamu sudah benar-benar punya rencana dan konsep untuk rias pengantin di hari spesialmu nanti. Semuanya agar bisa membantumu dalam memutuskan jenis gaun, aksesoris dan segala macam pernak-pernik yang akan kamu pakai di pesta pernikahanmu agar kamu terlihat sempurna dan tanpa celah.

Tidak melakukan percobaan rias pengantin

rias pengantin
lakukan trial error rias pengantin

Kamu butuh setidaknya satu kali untuk mencoba rias pengantin seperti apa yang kamu inginkan. Hal ini akan memberikanmu gambaran seperti apa kamu akan terlihat di hari istimewamu nanti. Semakin banyak waktu kamu memilih make-up artist dan make-up seperti apa yang kamu inginkan akan semakin membuatmu percaya diri untuk tampil sempurna di hari spesialmu.

 

Melakukan perawatan terlalu dekat dengan hari pernikahan

Perawatan tubuhmu setidaknya kamu lakukan 2 minggu menjelang hari besarmu tiba. Perawatan seperti perawatan wajah, pemutihan gigi ataupun perawatan tubuh yang lain. Hal ini haru kamu lakukan untuk menhindari resiko timbulnya jerawat atau noda menjelang hari pernikahanmu.

>> Baca juga artikel lain serupa <<

Menggunakan produk kecantikan secara berlebih

Seperti kata orang tua dulu, apapun yang berlebihan tidak akan pernah baik. Sebaiknya kamu cukup gunakan prosuk kecantikan yang menbuat kamu dan kulitmu nyaman. Gunakan produk yang dapat dibaurkan dengan sempurna sehingga hasilnya membuat kamu tampak lebih cantik alami.

 

Menggunakan riasan mata yang tidak waterproof

Air mata dan keringat akan memberikan banyak alasan untuk meninggalkan noda. Apalagi di hari spesialmu nanti syarat akan suasana haru. Saat ini dijual berbagai jenis riasan mata tahan air dan harus dibersihkan menggunakan makeup remover. Pastikan Anda sudah mengaturnya seminggu sebelum pernikahan berlangsung.

Tidak melindungi wajah saat memakai gaun

Tidak peduli jika gaun pengantin bisa masuk dari bawah, tetapi jika gaun harus masuk dan melewati kepala Anda, ingat untuk melindungi kepala dengan handuk atau kain tertentu, sehingga riasan tidak menodai gaun.

Mengabaikan tubuh Anda

Hal ini penting untuk dicatat, terutama bagi mereka yang memilih gaun jenis strapless atau mengekspos dada, lengan, dan punggung.