ISIS Bobol 54.000 Akun Twitter CIA Dan FBI

DUAKALI.COM – Salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia, Twitter, direpotkan dengan pergerakan digital dari militan ISIS. Organisasi teroris itu kabarnya telah membobol puluhan ribu akun Twitter.

Dilansir Mashable, Rabu, 11 November, ISIS mengaku telah membobol lebih dari 54.000 akun Twitter. Sebagian besar akun yang dibobol adalah orang-orang CIA dan juga FBI. Selain akses login, tujuan utama pembobolan tersebut adalah mengincar nomor telepon pengguna akun Twitter yang jadi target pembobolan.

Diketahui adalah seseorang bernama Junadi Hussain yang ada di balik bobolnya 54 ribu akun Twitter tersebut. Hussain disebut mengumpulkan para pengikut ISIS untuk menjalankan rencananya melakukan perang di jalur cyber.

Namun, Twitter tak tinggal diam, sejumlah langkah preventif kabarnya telah dilakukan penyedia layanan 140 kata ini. Salah satunya adalah dengan menyembunyikan data-data sensitif orang-orang yang dianggap jadi incaran ISIS, semisal nomor teleponnya.

Dilansir Tech Viral, Selasa, 10 November, akun-akun yang masuk dalam “program perlindungan” Twitter itu adalah milik orang-orang penting di CIA, FBI, dan NSA.

Selain itu Twitter juga telah menghapus berbagai konten yang dicurigai dikicaukan oleh anggota ISIS, termasuk memonitoring gerakan-gerakan mencurigakan yang dianggap ada kaitannya dengan ISIS.