Dalam waktu dekat ini, Irfan Bachdim bakal segera pulang kampung ke Jakarta untuk berkontribusi dalam proses penyeleksian jelang penghelatan ajang AFF Cup 2016. Pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu, saat ini telah menerima surat panggilan dari PSSI untuk bisa merumput membela Timnas Garuda.

“Saya telah memperoleh surat panggilan dari PSSI dan mendapatkan izin dari pihak klub, Consadole Sapporo untuk kembali ke Indonesia. Persiapan yang saya lakukan biasa saja. Saya hanya perlu membawa vitamin agar badan saya tetap sehat dan prima ketika proses seleksi Timnas Garuda berlangsung. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh perbedaan iklim serta cuaca yang ada di Tanah Air dan di Sapporo,” ujar pemain berkebangsaan Belanda ini ketika diwawancarai pada beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 27 tahun mengaku jika di Consadole Sapporo, dirinya selalu rajin latihan untuk bisa menjadi bagian dari skuad Garuda yang nantinya bakal berkontribusi dalam penghelaran ajang AFF Cup 2016. “Selama di Jepang, saya selalu berlatih dengan giat untuk mendongkrak potensi saya,” tambahnya.

“Saat ini, kondisi badan saya sedang fit dan tentunya saya sudah mempersiapkan diri untuk tampil dengan penuh gairah dan fokus demi gelar jawara untuk Timnas Garuda nantinya. Apabila hal itu tercapai, tentu akan sangat membahagiakan. Saya juga bangga apabila nantinya bisa terpilih menjadi bagian dari skuad Timnas Merah Putih,” pungkas Bachdim.

Sementara itu, sang pelatih, Alfred Riedl sendiri saat ini hanya memanggil dua pemain saja untuk bisa merumput bersama Timnas Garuda, tepatnya mereka yang sedang bermain di luar negeri. Tak hanya Bachdim, nama Andik Vermansyah pun termasuk dari salah satu pemain yang dipanggil ke Jakarta.