yandex
Tekno

iPhone 7, Produk Unggulan iPhone Yang Dinanti-nantikan

Apple iPhone 7 merupakan produk iPhone terbaru yang sudah dinanti-nantikan oleh sejumlah penggemarnya di dunia. Saat ini, Apple memang merupakan salah satu perusahan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan, produknya yang banyak diidolakan oleh masyarakat di ndonesia ini sudah menguasi pasar gadget di dunia.

Meskipun harga iPhone 7 dibanderol dengan nilai yang tinggi, akan tetapi ponsel pintar ini tetap menawarkan beragam inovasi terbaru dan lebih canggih jika dibandingkan dengan iPhone 6s. Salah satu kelebihan yang diunggulkan smartphone ini adalah kemampuannya anti terhadap air. Lebih dari itu, Apple juga membenami perangkat ini dengan sertifikat IP68 yang sebelumnya sudah dimiliki lebih dulu oleh Sony Xperia X Performance dan Samsung Galaxy S7 Edge, dimana hal ini memungkinkan para penggunanya menggunakannya di dalam air tanpa harus khawatir akan rusak.

Apple mempersenjatai iPhone terbarunya ini dengan layar sentuh berdimensi 4,7 inci yang mempunyai ketajaman layar 1920 x 1080 piksel dan kerapatan mencapai 401 ppi. Perangkat ini juga dibalut dengan antigores Sapphire Glass yang akan memproteksi layar sentuhnya terhadap goresan dan benturan.

Apple iPhone 7 hadir dengan desain yang lebih tipis dan berbobot lebih ringan jika dibandingkan dengan iPhone 5. Smartphone ini memiliki dimensi ketebalan 6,1 mm dan bobot 114 gram. Dengan ukurannya yang demikian, maka akan mempermudah para penggunanya saat dibawa bepergian.

Di sektor kameranya, ponsel pintar ini mengusung kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan sebesar 5 megapiksel yang mumpuni ketika digunakan saat memotret maupun mengambil video. Perangkat ini juga dibenami dengan fitur LED flash yang mampu menghasilkan gambar berkualitas saat digunakan di tempat yang kurang pencahayaannya sekalipun.

Sementara itu, di sisi penyimpanannya, smartphone ini disenjatai dengan memori internal berkapasitas 32GB untuk versi yang rendah, berbeda dengan pendahulunya yang dilengkapi dengan memori berkapasitas 16GB dan 32GB. Sedangkan RAM yang diusungnya mengandalkan kapasitas sebesar 4GB.

Pada produk pendahulunya, Apple iPhone 6, chipset yang diusung adalah Apple A8 yang terdiri dari dual core berkecepatan 1,4 GHz. Namun, untuk iPhone 7, ponsel ini disenjatai dengan chipset A9 yang mempunyai 4 inti. Sedangkan untuk grafisnya, smartphone ini mengandalkan PowerVR GX6450 dengan quad-core graphics processing unit.

Berbeda dengan Apple iPhone 6 yang masih mengusung sistem operasi IOS8, iPhone 7 disenjatai dengan sistem operasi yang lebih terbaru dan canggih, yakni IOS9 dengan sejumlah fitur teranyar yang mengunggulkan penghematan dayanya.

Wireless Charging adalah salah satu fitur yang dinanti-nantikan oleh para pecinta Apple untuk iPhone 7 ini. Salah satu kehebatan dari fitur ini adalah proses mengisi dayanya yang dapat dilakukan tanpa menggunakan kabel. Pengguna hanya perlu menggeletakan smartphone tersebut pada dock yang telah tersedia. Namun sayang, sejauh ini belum ada informasi apakah dock tersebut sudah sepaket atau harus dibeli secara terpisah.

Di sektor konektivitasnya, iPhone 7 disenjatai dengan jaringan 4G LTE Cat6 yang dapat mempermudah para penggunanya untuk mengunduh file dengan kecepatan optimal 300/50 Mbps. Sedangkan untuk kemampuan uploadnya, kecepatan optimalnya mencapai 300/50 Mbps. Lebih dari itu, Apple juga melengkapi ponsel ini dengan fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, Wi-Fi Direct, Hotspot, dan Port microUSB 2.0.

Saat ini, harga iPhone 6 masih dibanderol seharga Rp 10 juta lebih untuk versi yang terendah. Sedangkan untuk harga iPhone terbaru ini berkisar antara 12 sampai 13 juta untuk versi terendahnya dengan mengusung memori internal 32GB.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button